Obat Alami Kencing Nanah Benarkah Bawang Putih?

Benarkah Bawang Putih Obat Alami Kencing Nanah?

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Bawang putih di percaya masyarakat bisa mejadi obat alami penyakit kencing nanah. Lalu apakah benar dari bahan ini bisa mengobati gonore, simak penjelasan berikut!

Baca Juga : Apa Saja Pemeriksaan Untuk Penyakit Gonore Di Klinik

Infeksi bakteri dari Neisseria gonorrhoeae adalah pemicu dari gonore atau kencing nanah. Bakteri tersebut bisa menular dari satu orang ke orang lain selama adanya kontakan seksual.

Nah salah satu khasiat yang ada di dalam bawang putih yakni senyawa antibakteri yang di milikinya. Akan tetapi, para peneliti tidak menjelskan bagimana cara memperoleh manfaatnya.

Dapatkah Penyakit Kencing Nanah Sembuh dengan Obat Alami?

Selain bawang putih, belum ada obat herbal yang bisa mengobati gonore secara klinis. Sejauh ini para peneliti hanya bisa memperoleh pengobatan untk mencegah infeksi dan juga komplikasi.

Dari Mayo Clinic, seseorang yang megidap kencing nanah yang tidak terobati dan juga mendapatkan terapi yang tepat. Maka akan menimbulkan beberapa komplikasi di antaranya:

1. Infertilitas pada pria

Penyakit ini bisa menyebabkan epididmitis. Epididimitis sendiri merupakan peradangan di tabung pembawa sperma (epididimis) yang terletak di belakang testis.

Bila mengalami komplikasi ini dengan kondisi yang parah dan tida mendapatkan pengobatan. Maka seorang pria akan sulit mendapatkan keturunan.

2. Infertilitas pada wanita

Kencing nanah pada wanita akan menimbulkan penyakit radang panggul. Karena timbul komplikasi tersebut maka perempuan akan mengalami gangguan pada kesuburannya.

3. Infeksi yang menyebar ke bagian tubuh lain

Infeksi dari bakteri ini akan menyebar lewat aliran darah serta juga menginfeksi ke bagian tubuh lain. Kondisi ini bisa menyebabkan bengkak, nyeri sendi, radang hati, sampai kerusakan di katup jantung.

4. Peningkatan risiko tertular HIV/AIDS

Orang dengan memiliki jenis penyakit menular seksual akan rentan sekali mengalami HIV yang bisa menyebabkan AIDS. Selain itu, bila seseorang mengidap kedua penyakit akan lebih mudah menularkan ke pasangannya.

5. Komplikasi yang terjadi pada bayi

Bayi akan tertular dari sang ibu bila terinfeksi segala macam penyakit IMS. Penularannya tersebut bisa melalui proses persalinan dan lebih berisiko untuk mengalami gangguan mata sampai kebutaan.

Selain bawang putih, belum ada obat herbal yang bisa mengobati gonore secara klinis. Sejauh ini para peneliti hanya bisa memperoleh pengobatan untk mencegah infeksi dan juga komplikasi.

Dari Mayo Clinic, seseorang yang megidap kencing nanah yang tidak terobati dan juga menapatkan terapi yang tepat.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Gonore Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Selidiki Gejala Penyakit Kelamin Gonore

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta