Perhatikan! Begini Ciri-Ciri Kencing Nanah Akan Sembuh Setelah Menjalani Pengobatan yang Tepat

kencing nanah akan sembuh 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Setelah menjalani pengobatan yang tepat untuk mengatasi kencing nanah atau gonore, tentu setiap penderitanya akan menantikan kesembuhan.

Oleh karena itu, setiap penderita kencing nanah yang telah menjalani pengobatan akan memantau perkembangan pengobatan yang di gunakan, dengan memperhatikan gejalanya.

Namun, adakah ciri-ciri spesifik kencing nanah akan sembuh setelah menjalani pengobatan yang tepat?  Ya, tentu saja ada, berikut berapa tandanya.

1. Menghilangnya Rasa Sakit saat Buang Air Kecil

Kencing nanah, merupakan penyakit menular seksual yang di tandai dengan rasa tidak nyaman atau sakit ketika buang air kecil.

Kondisi ini terjadi akibat bakteri Neisseria gonorrhoeae, masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

Namun, setelah menjalani pengobatan yang tepat, rasa tidak nyaman dan sakit ketika buang air kecil akan mereda dan menghilang.

2. Tidak Ada Cairan Abnormal atau Nanah yang Keluar

Keluarnya cairan abnormal atau nanah, adalah gejala utama dari kencing nanah, baik pada pria atau pun wanita.

Ketika penderita kencing nanah mendapatkan pengobatan yang tepat, maka mereka tidak akan merasakan lagi adanya cairan abnormal yang keluar dari area genital.

3. Perbaikan Kondisi Kulit di Sekitar Area Genital

Selain rasa nyeri saat buang air kecil dan cairan abnormal yang tidak keluar lagi, ciri-ciri kencing nanah akan sembuh di tandai dengan perbaikan kondisi kulit di sekitar area genital.

Pada beberapa kasus, bakteri penyebab kencing nanah dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit di sekitar area genital.

Namun, dengan pengobatan yang tepat, area kulit kelamin yang terinfeksi akan perlahan-lahan membaik dan sembuh.

4. Tes Laboratorium yang Menunjukkan Hasil Negatif

Setelah menjalani berbagai rangkaian pengobatan dengan tepat dan cermat, penting untuk setiap penderitanya melakukan pemeriksaan ulang, dengan beberapa tes laboratorium.

Berikut ini adalah beberapa tes laboratorium yang di gunakan untuk mengidentifikasi bakteri penyebab kencing nanah, antara lain:

  • Pemeriksaan sampel cairan tubuh (tes swab)
  • Tes darah
  • Tes urine

Setelah pengobatan yang tepat, hasil tes laboratorium akan menunjukkan hasil yang negatif, yang berarti pengobatan kencing nanah telah berhasil di lakukan.

Dengan memperhatikan ciri-ciri kencing nanah akan sembuh tersebut, penderitanya dapat memantau perkembangan penyembuhannya setelah menjalani pengobatan yang tepat.

Pentingnya Pengobatan Kencing Nanah yang Tepat

Pengobatan kencing nanah yang tepat, tidak hanya membantu mempercepat proses penyembuhan.

Namun, juga dapat membantu mencegah berbagai komplikasi atau dampak buruk yang mungkin terjadi.

Oleh karena itu, penting untuk menjalani pengobatan kencing nanah dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Memperhatikan dosis pengobatan yang diberikan

2. Menghabiskan seluruh rangkaian pengobatan meski ciri-ciri kencing nanah akan sembuh telah terlihat

3. Tidak memberhentikan pengobatan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter

4. Menjalani skrining penyakit menular seksual setelah pengobatan selesai

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, Anda akan mendapatkan pengobatan kencing nanah yang tepat.

Jika memiliki keluhan kencing nanah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan tim medis terpercaya dan kompeten di Klinik Utama Sentosa.

Baca Juga: Cegah Kambuhnya Kencing Nanah setelah Berobat, Begini Caranya

kencing nanah akan sembuh 2

Dapatkan Solusi Pengobatan Kencing Nanah yang Tepat di Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan solusi pengobatan kencing nanah yang tepat, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter terbaik di Klinik Utama Sentosa.

Dokter dan tim medis kami, akan memberikan perawatan serta pengobatan yang tepat, sesuai dengan penyebab, tingkat keparahan, dan kondisi kesehatan yang dialami.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan sarana kesehatan yang lengkap dan modern. Sehingga, hasil pemeriksaan dan pengobatan untuk kencing nanah akan akurat dan efektif.

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut atau memiliki keluhan terkait kencing nanah, silahkan konsultasikan dengan dokter dan tim medis kami, melalui layanan Konsultasi Dokter Online.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Layanan ini dapat Anda akses secara gratis, melalui Chat Whatsapp yang beroperasi selama 24 jam!⇒ [WhatsApp Dokter]

Ingat! Jangan pernah abaikan gejala terkait penyakit kelamin yang mungkin Anda alami, dan selalu dapatkan layanan kesehatan terbaik di klinik kami ya!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta