Pencegahan dan Berbagai Faktor Penyebab Servisitis

Pencegahan dan Berbagai Faktor Penyebab Servisitis

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Salah satu pencegahan yang bisa seseorang lakukan supaya servisitis tidak kambuh lagi adalah menjaga hubungan intim agar selalu bersih.

Baca Juga : Servisitis Adalah Pengertian, Gejala, Dan Pengobatan Sebagai Berikut

Sevisitis merupakan kondisi yang biasa terjadi pada wanita dalam berbagai usia. Tetapi penyakit ini akan menyerang pada perempuan yang umurnya di bawah 25 tahun.

Seseorang bisa menghindari dari penyakit ini dengan cara mengurangi faktor risikonya.

Inilah Pencegahan Serta Penyebab dari Servisitis

Servisitis adalah penyakit yang umum terjadi akibat adanya infeksi ataupun iritasi akibat fisik. Jaringan ini akan mengalami peradangan dan terlihat memerah, bengkak, benanah, dan juga berlendir.

Cara Mencegah Servisitis

Servisitis dapat di cegah dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan, di antaranya sebagai berikut:

1. Melakukan hubungan seksual yang aman

Menggunakan alat kontrasepsi selama hubungan seksual. Karena bisa membantu mencegah penyebaran infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menyebabkan servisitis.

2. Membersihkan diri dengan benar

Membersihkan area genital dengan benar dapat membantu mencegah infeksi. Hindari penggunaan sabun keras atau douching yang dapat merusak keseimbangan bakteri alami di area genital.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat membantu melawan infeksi. Konsumsi makanan yang sehat, tidur cukup, dan juga hindari stres.

4. Hindari rokok

Merokok dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko infeksi.

5. Menghindari kontak dengan orang yang sakit

Jika Anda tahu seseorang yang memiliki servisitis atau infeksi menular seksual, hindari kontak seksual dan jangan menggunakan handuk atau pakaian mereka.

6. Menjaga kebersihan diri

Ganti pakaian dalam secara teratur dan hindari menggunakan pakaian yang ketat dan sintetis.

Penyebab Radang Serviks

Servisitis adalah peradangan pada serviks atau leher rahim yang dapat di sebabkan oleh berbagai faktor, termasuk:

1. Infeksi menular seksual (IMS)

Servisitis seringkali pemicunya oleh infeksi menular seksual seperti klamidia, gonore, atau trikomoniasis.

2. Bakteri

Bakteri lain, seperti bakteri streptokokus atau staphylococcus, juga dapat menyebabkan servisitis.

3. Iritasi atau trauma

Penggunaan alat kontrasepsi tertentu, seperti diafragma atau kondom wanita, dapat menyebabkan iritasi pada serviks dan menyebabkan servisitis.

4. Reaksi alergi

Beberapa perempuan mungkin mengalami reaksi alergi terhadap bahan tertentu dalam kondom atau spermisida, yang dapat menyebabkan servisitis.

5. Perubahan hormonal

Perubahan hormon selama siklus menstruasi atau kehamilan juga dapat menyebabkan peradangan pada serviks dan menyebabkan servisitis.

Servisitis adalah penyakit yang umum terjadi akibat adanya infeksi ataupun iritasi akibat fisik. Jaringan ini akan mengalami peradangan dan terlihat memerah, bengkak, benanah, dan juga berlendir.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Servisitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Punya Masalah Pada Organ Intim? Periksakan Di Klinik Ginekologi

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta