Perhatikan Gejala Herpes dan Segera Periksakan ke Dokter

Perhatikan Gejala Herpes dan Segera Periksakan ke Dokter Spesialis

Penyebab herpes adalah terjadinya infeksi herpes. Gejala yang timbul berupa munculnya luka lepuh pada kulit, luka terbuka yang berisi air berupa nanah, dan kulit kering.

Beberapa virus yang menyebabkan herpes biasanya berbeda jenis dengan gejala yang ditimbulkan.

Namun demikian, untuk jenis herpes simplex virus dan zoster merupakan dua virus herpes yang paling sering menyerang kulit manusia.

Pada umumnya, orang yang sebelumnya pernah mengalami gejala herpes akan memiliki risiko yang cukup meningkat dibandingkan dengan orang yang pernah terkena gejala.

Baca Juga: Herpes: Tempat Pengobatan di Klinik Spesialis

Di samping itu, sistem kekebalan tubuh yang lemah pun menjadi pemicu risiko virus herpes dapat berkembang ke berbagai area organ tubuh lainnya.

Jika gejala serta risiko yang terjadi semakin parah maka perlu kewaspadaan dari si penderita. Oleh sebab itu, kapan waktu yang tepat untuk memeriksakan ke dokter spesialis herpes?

Waspada Terhadap Gejala Herpes

Saat infeksi herpes sudah mulai menyerang tubuh manusia maka akan menunjukkan gejala yang beragam. Hal tersebut dapat memicu untuk menimbulkan komplikasi.

Infeksi herpes terjadi dalam beberapa tahap dengan gejala serta keluhan yang berbeda dari setiap si penderita.

Untuk tahapan secara berurutan adalah stadium atau infeksi primer, laten, peluruhan, dan stadium atau infeksi rekurensi yang menyebabkan infeksi herpes dapat muncul kembali.

Gejala yang timbul pun berbeda antara satu orang dengan lainnya sesuai dengan kondisi serta kekebalan sistem tubuh si penderita.

Namun begitu, yang paling umum dari gejala virus herpes ini adalah menyebabkan rasa demam, mudah lelah, nyeri otot, penurunan nafsu makan, sakit kepala, dan pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Setelah gejala awal muncul maka akan terjadi gejala yang lebih kompleks lagi sesuai dengan lokasi pertama virus herpes ini terinfeksi di tubuh manusia, misalnya mata, mulut, maupun kelamin.

Jika Anda mengalami gejala yang seperti telah admin sebutkan di atas maka sebaiknya segera lakukan perawatan agar luka herpes tidak menyebar ke seluruh tubuh. Anda bisa melakukan pemeriksaan di dokter spesialis herpes maupun mengunjungi klinik herpes terdekat.

Pemeriksaan dengan Dokter Spesialis Herpes

Biasanya, gejala herpes yang terjadi dapat mereda untuk beberapa saat. Namun, alangkah baiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis herpes jika gejalanya tidak memberikan hasil yang baik atau membuat kondisi tubuh semakin parah.

Tujuan pemeriksaan segera ke dokter spesialis adalah untuk mengurangi lesi kulit seperti lepuhan yang berukuran kecil (blister).

Warna dari blister ini abu kemerahan yang dapat pecah dan mengering dalam waktu beberapa hari.

Herpes genital atau herpes yang terjadi pada alat kelamin juga sebaiknya segerea Anda periksa karena pemicu gejala lebih cepat. Apalagi jika adanya kontak seksual sehingga membuat keharmonisan rumah tangga akan berkurang.

Baca Juga: Terinfeksi Herpes? Lakukan Pengobatan di Tempat yang Tepat

Sebagai solusi tepat maka lakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Utama Sentosa Jakarta. Di klinik spesialis herpes ini, Anda dapat melakukan konsultasi online dan gratis selama 24 jam dengan dokter spesialis herpes berpengalaman dan bersertifikat.

Hubungi Klinik Utama Sentosa melalui live chat maupun whatsapp yang tersedia di website kami. Dokter spesialis kami akan memberikan rekomendasi yang tepat untuk pengobatan terhadap penyakit herpes yang sedang Anda alami.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta