4 Cara Sederhana Mengatasi Gairah Seksual Pria Menurun, Cari Tahu Disini!

mengatasi gairah seksual menurun 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Gairah seksual pada pria adalah aspek penting dalam menjaga keseimbangan kehidupan seksual dan hubungan.

Namun, tidak jarang pria mengalami penurunan gairah seksual, yang dapat memengaruhi kehidupan seksual mereka dengan pasangannya.

Oleh karena itu, banyak pria yang mencari cara sederhana dan mudah untuk mengatasi gairah seksual yang menurun.

Artikel ini akan membahas berbagai cara sederhana yang efektif untuk mengatasi kondisi tersebut. Ingin tahu? Simak beberapa caranya di bawah ini.

Penyebab Menurunnya Gairah Seksual Pria

Sebelum mengetahui cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi gairah seksual yang menurun, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan kondisi ini.

Ya, gairah seksual pria dapat mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Namun, gairah seksual pada pria, juga dapat di sebabkan oleh faktor lainnya, seperti:

1. Mengalami gangguan hormon

2. Mengalami stres, kecemasan, hingga depresi

3. Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau penyakit jantung

4. Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat hipertensi

Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis, agar dapat mengetahui penyebab pasti dari menurunnya gairah seksual yang Anda alami.

Tanda Menurunnya Gairah Seksual pada Pria

Mengenali tanda atau gejala menurunnya gairah seksual pada pria, adalah upaya penting untuk mencegah permasalahan yang mungkin terjadi, baik pada hubungan atau kesehatan.

Berikut ini beberapa tanda adanya gangguan seksualitas pada pria, meliputi:

1. Kurangnya minat untuk berhubungan seksual

2. Sulit untuk mendapatkan kepuasan seksual

3. Tidak menikmati rangsangan seksual yang diberikan pasangan

4. Tidak tertarik pada aktivitas seksual apapun

5. Hubungan seksual hanya menjadi rutinitas

Jika Anda atau pasangan Anda mengalami beberapa tanda tersebut, Anda bisa melakukan pemeriksaan dan berdiskusi dengan profesional medis yang tepat di Klinik Utama Sentosa.

Baca Juga: Bukan Hanya Obat, Iniloh 5 Cara Mengobati Ejakulasi Dini yang Efektif!

mengatasi gairah seksual menurun 2

Cara Sederhana Mengatasi Gairah Seksual Pria Menurun

Terdapat banyak cara yang dapat di lakukan untuk meningkatkan gairah seksual pria yang menurun. Namun, penting untuk mengetahui apa yang menjadi penyebabnya.

Pasalnya, banyak faktor yang bisa menyebabkan kondisi tersebut, sehingga cara mengatasinya dapat berbeda-beda, sesuai dengan penyebabnya.

Namun, terdapat beberapa cara sederhana yang mudah di lakukan, dan efektif untuk mengatasi gairah seksual yang menurun.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti:

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Faktanya, pola hidup yang Anda jalani dapat berpengaruh pada gairah seksual. Oleh karena itu, menerapkan pola hidup yang sehat, dapat membantu meningkatkan gairah seksual.

Anda bisa menerapkan pola hidup sehat, mulai dari mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, istirahat cukup, dan hindari makanan atau minuman siap saji.

2. Mengelola Stres dengan Baik

Apabila penurunan gairah seksual di sebabkan oleh stres, cobalah untuk mengelola stres dengan baik.

Hindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan stres, dan komunikasikan kekhawatiran yang terjadi pada pasangan.

3. Membangun Keintiman dengan Pasangan

Jika keintiman seksual dengan pasangan berkurang, cobalah luangkan lebih banyak waktu dengan pasangan, dan lakukan hal-hal baru bersama dengan pasangan.

Dengan meningkatkan keintiman dengan pasangan, memungkinkan gairah seksual juga akan meningkat.

4. Konsultasi dengan Profesional

Berkonsultasi dengan profesional medis maupun psikolog, dapat membantu mengatasi menurunnya gairah seksual, yang di sebabkan faktor fisik maupun psikologis.

Jika Anda ingin berdiskusi dan berkonsultasi dengan profesional medis, Anda bisa menghubungi dokter andrologi di Klinik Utama Sentosa.

Dokter andrologi yang berpengalaman dan kompeten, siap membantu Anda dalam mengatasi masalah kesehatan kelamin yang Anda alami.

Fasilitas medis dan peralatan yang lengkap, modern, dan steril, akan di gunakan untuk mengidentifikasi penyebab dari menurunnya gairah seksual yang Anda alami.

Dokter dan staf medis kami akan selalu memprioritaskan privasi, kenyamanan, serta kesehatan setiap pasien, sehingga Anda tidak perlu malu atau ragu untuk berkonsultasi.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Hubungi dokter melalui layanan konsultasi online via Live Chat atau Whatsapp yang tersedia 24 jam, gratis!⇒ [WhatsApp Dokter]

Pastikan hubungan seksual Anda dengan pasangan terjaga ya, ayo hubungi dokter untuk penjelasan dan saran perawatan yang tepat!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta