Mengenal Apa Itu Dokter Penyakit Kelamin

Mengenal Apa Itu Dokter Penyakit Kelamin

Dokter penyakit kelamin merupakan seseorang yang mengambil ilmu kedokteran dan mempunyai ahli dalam menangani serta mengobati penyakit, masalah, atau gangguan yang berkaitan dengan organ vital.

Baca Juga : Pemeriksaan Penyakit Kelamin Pria di Klinik Kelapa Gading

Supaya seseorang menjadi dokter spesialis kelamin, maka perlu mengambil spesialis umumnya perlu menjalani pendidikan berhubungan dengan ilmu kesehatan kelamin.

Hal ini bisa Anda ambil setelah lulus dari pendidikan kedokteran umum.

Jadi, apabila Anda mengalami masalah penyakit pada area vital segeralah anda berkonsultasi atau melakukan pengobatan ke dokter spesialis kelamin.

Diagnosa dan Tindakan Dokter Penyakit Kelamin Lakukan

Diagnosa tersebut bisa meliputi wawancara terkait riwayat keluhan, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang bila perlu.

Sesudah melakukan diagnosa, ini lah beberapa tindakan yang biasa dokter penyakit kelamin lakkukan:

1. Krioterapi

Adalah prosedur pembekuan jaringan pada permukaan kulit dengan menggunakan nitrogen cair. Langkah tersebut bisa terjadi jika terkena penyakit kutil kelamin dan jenis tumor.

2. Biopsi

Jenis tindakan ini beguna untuk mendiagnosis kanker kulit atau tumor.

3. Tindakan bedah

Untuk menghilangkan luka pada kelamin bisa melakukan cara ini dengan pemberian anastesi lokal.

Kapan harus ke dokter?

Anda bisa menemui ahli medis jika mengalami masalah atau gangguan pada kelamin, namun penyakit kelamin tidak bisa di obati dengan obat rumahan. Antara lain adalah:

  • Terjadi iritasi kulit
  • Terdapat ruam pada kulit maupun kelamin
  • Keluarnya cairan abnormal dari alat vital
  • Munculnya benjolan seperti kutil
  • Luka yang tidak menimbulkan rasa sakit
Seseorang yang mengambil spesialis umumnya akan menjalani pendidikan yang berhubungan dengan ilmu kesehatan kelamin. Hal ini bisa Anda ambil setelah lulus dari pendidikan kedokteran umum.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Kelamin Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Klinik Spesialis Penyakit Kelamin Wanita Jakarta

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta