Pemeriksaan Penyakit Kelamin Pria di Klinik Kelapa Gading

Pemeriksaan Penyakit Kelamin Pria di Klinik Kelapa Gading

Saat seorang pria mengalami keluhan pada kelamin, khususnya di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke klinik penyakit kelamin.

Apalagi jika keluhan yang Anda alami tak kunjung membaik dan bertambah parah. Dengan mendatangi klinik kelamin maka dokter spesialis akan mengetahui kondisi serta penanganan yang tepat.

Lalu, dokter spesialis juga mengetahui apa saja yang harus disiapkan sebelum berkonsultasi.

Baca Juga: Spesialis Penyakit Kelamin Pria di Jakarta Utara

Jenis Penyakit Kelamin yang Ditangani oleh Dokter Spesialis

Lebih dari ribuan kondisi yang memengaruhi area kulit kelamin mampu tertangani dengan baik oleh dokter spesialis kelamin, baik yang terjadi pada anak-anak ataupun orang dewasa.

Berikut ini beberapa jenis penyakit kelamin yang paling banyak terjadi dan perlu penanganan dari dokter spesialis kelamin:

  • Sifilis (Raja Singa)
  • Gonore (Kencing Nanah)
  • Klamidia
  • Herpes
  • Human Papillomavirus (HPV)
  • Kutu kemaluan

Persiapan Sebelum datang Ke Klinik Penyakit Kelamin

Sebelum seorang pria mengunjungi klinik serta melakukan konsultasi dengan dokter spesialis maka ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian, di antaranya adalah:

  • Catat masalah serta perubahan yang terjadi pada area kelamin Anda, seperti bentuk yang tidak normal, benjolan baru, maupun perubahan pada warna kulit.
  • Jika ingin menyampaikan pertanyaan, pastikan sudah siap dengan apa yang harus Anda tanyakan sewaktu konsultasi.
  • Bawa salinan atau dokumen pemeriksaan sebelumnya serta riwayat kesehatan jika memungkinkan ada.
  • Catat porsi konsumsi obat serta suplemen. Jika perlu, kemasannya bisa Anda perlihatkan kepada dokter.

Pemeriksaan di Klinik Penyakit Kelamin

Saat pertama kali mendiagonisi dan menangani permasalahan penyakit kelamin maka dokter akan menanyakan gejala awal yang Anda alami serta riwayat kesehatan.

Selepas itu, dokter spesialis kelamin akan melakukan pemeriksaan terhadap bagian tubuh atau area yang mengalami keluhan. Jika memungkinkan, dokter akan memeriksa hampir ke seluruh bagian tubuh mulai dari kepala sampai telapak kaki.

Oleh sebab itu, saat melakukan pemeriksaan hindari menggunakan pakaian yang menyulitkan dokter untuk memeriksa bagian tubuh yang mengalami keluhan.

Pada pemeriksaan awal kemungkinan akan ada pemeriksaan penunjang jika ada hal yang masih meragukan, seperti tes darah, pengikisan kulit, alergi, maupun biopsi.

Pada tahap awal tersebut bertujuan untuk memastikan diagonisis sehingga dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi pasien. Untuk pengobatan bisa berupa prosedur perawatan, tindakan medis, pemberian obat, maupun operasi kecil.

Baca Juga: Pengobatan untuk Penyakit Kelamin Pria Terdekat

Dokter kelamin juga mengusahakan agar pencegahan atau pengurangan risiko keluhan pasien benar-benar maksimal. Oleh sebab itu, sebaiknya segera lakukan konsultasi secara rutin dengan mengunjungi klinik penyakit kelamin.

Saat Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis, usahakan semaksimal mungkin waktu yang tersedia. Jika ada hal yang belum Anda pahami maka jangan ragu untuk bertanya.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi tim konsultan medis Klinik Utama Sentosa Jakarta melalui layanan live chat maupun whatsapp yang tersedia di website kami.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta