Dokter Sunat Terdekat dan Aman di Jakarta

Dokter Sunat Terdekat dan Aman

Dokter sunat (khitan) melayani khitanan atau sunatan pada bayi, anak juga dewasa. Khitanan (sunat) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan (kepala) penis.

Sunat sudah dilakukan dari sejak zaman prasejarah. Buktinya berasal dari gambar-gambar gua yang berasal dari zaman batu. Alasan atas tindakan ini di masa lalu belum diketahui pastinya. Namun hal ini dapat menjadi ritual atau tanda dari pria menuju kedewaswaan.

Baca Juga : Dimana Dokter Khitan Terbaik di Jakarta?

Dalam beberapa agama seperti Islam dan Yahudi. Sunat menjadi sesuatu yang harus di lakukan (wajib). Praktik ini pun menjadi hal yang umum di beberapa negara seperti Korea Selatan, Amerika dan Filipina.

Penanganan Medis Dokter Sunat

Prosedur ini merupakan prosedur bedah kecil untuk membuang sebagian kecil kulit penis yaitu katup atau kepala penis. Bayi atau anak-anak biasanya melakukan hal ini. Namun, tidak menutup kemungkinan pria dewasa pun melakukannya.

Sirkumsisi adalah istilah medis untuk sunat atau khitanan. Prosedur ini bermanfaat guna mempermudah laki-laki untuk membersihkan dan menjaga kebersihan penis. Juga dapat menurunkan resiko penyakit yang dapat menyerang penis.

Tujuan Khitan (Sunat)

Pada bayi baru lahir yang akan melakukan khitan, bisa pergi ke klinik spesialis atau rumah sakit dan atas saran dari dokter saja khitanan. Dan hanya boleh ketika bayi berusia minimal 10 hari.

Untuk beberapa alasan utama, sunat memiliki beberapa manfaat. Antara lain:

  • Untuk memudahkan pria membersihkan penis
  • Dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih
  • Bisa mengurangi resiko terkena infeksi menular seksual dan kanker penis

Pada beberapa kondisi tertentu, dokter menganjurkan metode ini guna mengatasi penyakit yang sudah tidak bisa sembuh dengan metode terapi obat. Beberapanya adalah:

  • Balanitis
  • Balanopostitis
  • Fimosis
  • Parafimosis
Dokter sunat terdekat dan aman melayani khitanan atau sunatan pada bayi, anak juga dewasa.
Dokter sunat terdekat dan aman dapat dicari didaerah Jakarta.

Teknik Sunat

Pada hari ini, metode khitanan (sunat) telah berkembang pesat. Perkembangan yang luar biasa ini berasal dari kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu kedokteran.

Jika dulu dokter melakukan khitan dengan menggunakan pisau atau gunting dan alat penjepit kayu. Kini sunatan (khitanan) bisa dengan metode bedah laser.

Di Indonesia, ada terdapat beberapa teknik sunat. Diantaranya:

  • Teknik iris gunting atau pembedahan biasa
  • Teknik Klem
  • Teknik Laser

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Konsultasi Dokter Kelamin Jakarta

Dalam prosesnya, khitanan membutuhkan persiapan medis yang aman. Di antaranya adalah alat medis modern dan tempat penanganan medis yang steril. Tenaga medis juga harus dari ahlinya yang mempunyai pengalaman baik.

Klinik Utama sentoda merupak klinik spesialis kelamin yang menerapkan prosedur aman. Dengan alat medis memadai dan staf medis berpengalaman juga bersertifikasi.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta