Ejakulasi Dini Bisa Sembuh, Lakukan Langkah-Langkah Berikut!

ejakulasi dini bisa sembuh 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini merupakan masalah kesehatan seksual yang cukup umum terjadi pada pria, dan bisa sembuh dengan penanganan yang tepat.

Meskipun kondisi ini biasanya tidak berbahaya jika hanya terjadi sesekali, tetapi jika terjadi secara terus menerus, ini bisa menandakan adanya masalah kesehatan yang serius.

Oleh karena itu, penanganan yang tepat bisa membantu mengatasi ejakulasi dini. Ingin tahu bagaimana langkah-langkah tepat yang dapat menyembukan ejakulasi dini?

Mari simak langkah-langkah yang dapat membuat ejakulasi dini bisa sembuh sepenuhnya di bawah ini.

Langkah-Langkah Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang cukup umum dialami oleh pria, terutama yang belum memiliki pengalaman seksual.

Namun, jika terjadi secara persisten, ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, baik fisik, psikologis, atau gaya hidup yang buruk.

Oleh karena itu, penting untuk mengatasinya dengan langkah-langkah yang tepat, agar ejakulasi dini bisa sembuh. Berikut beberapa langkah-langkah mengatasinya:

1. Perubahan Gaya Hidup

Gaya hidup yang sehat, dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Berikut adalah beberapa saran gaya hidup sehat yang perlu dilakukan, antara lain:

  • Kelola stres dengan baik
  • Mendapatkan waktu tidur yang cukup
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi
  • Berhenti merokok
  • Kurangi konsumsi alkoho
  • Olahraga secara teratur

Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, ini tidak hanya membantu menyembuhkan ejakulasi dini, tetapi juga membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

2. Pengobatan Medis

Jika ejakulasi dini tidak membaik setelah menerapkan gaya hidup sehat, maka ini bisa menandakan bahwa ejakulasi dini disebabkan oleh kondisi medis lainnya.

Sehingga, pengobatan medis sangat diperlukan agar mendapat pengobatan yang sesuai dengan penyebab, tingkat keparahan, dan kondisi setiap pasien.

Dokter dapat memberikan beberapa obat-obatan atau terapi, agar ejakulasi dini bisa sembuh dengan efektif.

3. Teknik Terapi

Selain pengobatan medis, terdapat beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini, seperti:

  • Teknik Start-Stop: Menghentikan penetrasi saat merasa akan ejakulasi dan lakukan kembali setelah rasa ingin ejakulasi mereda.
  • Teknik Masturbasi: Lakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan seksual.
  • Senam Kegel: Senam kegel dapat memperkuat otot dasar panggul yang berperan dalam ejakulasi.

Namun, sebelum melakukan langkah-langkah tersebut, sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang berpengalaman, seperti di Klinik Utama Sentosa.

Dokter akan memberikan saran pengobatan yang tepat, agar ejakulasi dini bisa sembuh secara optimal.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Permanen?

Sayangnya, belum ada obat yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini secara permanen. Namun, banyak kasus ejakulasi dini dapat diatasi dan dikendalikan dengan tepat.

Sehingga, Anda dan pasangan dapat menikmati kehidupan seksual yang memuaskan. Selain itu, kemungkinan kesembuhan juga tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Penyebab ejakulasi dini
  • Tingkat keparahan ejakulasi dini
  • Komitmen untuk menjalani pengobatan

Meskipun ejakulasi dini tidak bisa sembuh secara permanen, banyak pilihan pengobatan yang tersedia dengan bantuan tim medis yang berpengalaman.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang akan mendapatkan pengobatan dan perawatan yang berbeda-beda.

ejakulasi dini bisa sembuh 2

Kapan Harus Berkonsultasi dengan Dokter?

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter, jika mengalami gejala-gejala berikut ini:

1. Ejakulasi dini terjadi secara terus menerus (lebih dari 50% waktu saat berhubungan seksual) dan menyebabkan kekecewaan bagi Anda dan pasangan.

2. Ejakulasi dini terjadi sebelum penetrasi atau dalam waktu 1 menit setelah penetrasi

3. Mengalami kehingan gairah seksual atau disfungsi ereksi

4. Merasa cemas, stres, atau depresi karena ejakulasi dini

5. Mencoba berbagai cara mengatasi ejakulasi dini tetapi tidak kunjung berhasil

Dengan berkonsultasi dengan dokter yang tepat, dokter dapat membantu Anda menentukan penyebab ejakulasi dini dan merekomendasikan pengobatan yang tepat.

Baca Juga: Sering Ejakulasi Dini, Benarkah Bisa Menghambat Kehamilan? Ini Penjelasannya

Temukan Pengobatan Tepat Agar Ejakulasi Dini Bisa Sembuh di Klinik Utama Sentosa

Ejakulasi dini bisa sembuh dengan pengobatan yang tepat, sehingga bantuan medis pun diperlukan untuk mengetahui penyebabnya dan pengobatannya.

Jangan khawatir! Anda bisa mendapatkah hasil pemeriksaan yang akurat dan pengobatan ejakulasi dini yang tepat di Klinik Utama Sentosa.

Dengan bantuan dokter dan tim medis yang berpengalaman, ejakulasi dini bisa disembuhkan dan kesehatan seksual Anda akan kembali lagi.

Selain itu, pemeriksaan hingga pengobatan juga akan dilakukan dengan menggunakan fasilitas medis yang lengkap, modern, dan berstandar tinggi.

Jadi, tunggu apalagi? Segera konsultasikan dan dapatkan saran pengobatan yang tepat dari tim medis kami, melalui layanan Konsultasi Dokter Online.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Layanan ini dapat memudahkan setiap individu untuk berkonsultasi secara gratis, selama 24 jam, melalui kontak Whatsapp yang tersedia.⇒ [WhatsApp Dokter]

Ingat! Pastikan Anda mendapatkan saran dari dokter yang terpercaya dan berpengalaman ya!

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta