5 Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini yang Aman, No. 3 Terbukti Efektif, Cek Disini!

cara menyembuhkan ejakulasi dini 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini merupakan salah satu jenis disfungsi seksual, yang dapat dialami oleh pria di berbagai usia.

Umumnya, kondisi ini dapat di sembuhkan dengan berbagai cara, baik dengan alternatif alami maupun dengan pengobatan medis.

Namun, manakah cara menyembuhkan ejakulasi dini yang tepat dari kedua pengobatan tersebut? Berikut pembahasannya.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi merupakan proses saat pria mengeluarkan sperma setelah mendapatkan klimaks pada saat berhubungan seksual.

Normalnya, seorang pria akan berejakulasi 5 sampai 7 menit setelah penetrasi. Namun, apabila ejakulasi terjadi kurang dari 2 menit, maka ini bisa menjadi ciri ejakulasi dini.

Ejakulasi dini terbagi menjadi dua bagian, yang meliputi:

1. Ejakulasi Dini Primer: Ejakulasi dini yang terjadi pada saat pertama kali hingga setiap kali berhubungan seksual.

2. Ejakulasi Dini Sekunder: Ejakulasi dini yang terjadi ketika sebelumnya tidak terdapat masalah pada saat ejakulasi atau tidak memiliki riwayat ejakulasi dini.

Meskipun ejakulasi dini merupakan salah satu jenis disfungsi seksual, tetapi ejakulasi dini umumnya tidak menyebabkan kemandulan atau infertilitas pada pria.

Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Umumnya, ejakulasi dini dapat di tangani dengan pengobatan alami jika kondisi ini hanya terjadi sesekali dan tidak menimbulkan gejala yang serius.

Namun, jika ejakulasi dini terjadi secara terus menerus, dan menimbulkan berbagai gejala atau dampak yang mengkhawatirkan, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Dokter dapat memberikan pengobatan medis yang tepat untuk menyembuhkan ejakulasi dini yang sesuai dengan penyebab, tingkat keparahan, dan kondisi masing-masing pasien.

Jika hanya terjadi sesekali, Anda bisa melakukan beberapa cara menyembuhkan ejakulasi dini yang mudah dan aman untuk di lakukan sendiri, seperti:

1. Mengubah Pola Makan

Jika Anda mengalami ejakulasi dini, maka di sarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung zinc dan magnesium.

Anda dapat mengonsumsi daging sapi, kacang-kacangan, atau kerang, yang kaya akan magnesium dan zinc yang baik.

2. Latihan Dasar Panggul (Senam Kegel)

Umumnya, ejakulasi dini di sebabkan oleh otot panggul yang melemah. Sehingga, memperkuat otot panggul dengan senam kegel dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.

Lakukan senam kegel secara rutin, untuk mengencangkan otot dasar panggul Anda. Sehingga, Anda akan mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

3. Mengelola Stres

Stres merupakan salah satu faktor yang seringkali menyebabkan ejakulasi dini. Sehingga, penting untuk memanajemen stres dengan baik.

Anda bisa mengelola stres dengan beberapa cara, seperti melakukan teknik pernapasan, yoga, atau meditasi.

4. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur dapat mengganggu fungsi normal dari sistem reproduksi pria, termasuk menyebabkan ejakulasi dini.

Istirahat yang cukup selama 7 hingga 8 jam setiap harinya, dapat membantu mendapatkan kualitas dan menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

5. Teknik saat Berhubungan Seksual

Beberapa teknik saat berhubungan seksual, dapat menjadi salah satu cara untuk menyembuhkan ejakulasi dini, yaitu dengan beberapa teknik berikut:

Penting untuk memilih cara yang tepat sesuai dengan penyebab ejakulasi dini yang Anda alami. Jika ragu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter andrologi di Klinik Utama Sentosa.

Dokter spesialis andrologi yang berpengalaman dan kompeten dapat memberikan saran pengobatan dan cara menyembuhkan ejakulasi dini yang tepat dan akurat.

Baca Juga: Ereksi Tidak Tahan Lama? Coba Gunakan Cara Pendekatan Satu Ini

cara menyembuhkan ejakulasi dini 2

Pentingnya Mencari Bantuan Medis yang Tepat untuk Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Meksipun umumnya ejakulasi dini tidak berbahaya, tetapi ejakulasi dini dapat mengganggu kehidupan seksual dan memengaruhi kualitas hubungan.

Dampaknya tidak hanya terasa secara fisik, tetapi juga secara emosional dan psikologis. Oleh karena itu, penting untuk mencari bantuan medis jika mengalami gejala ejakulasi dini.

Tidak perlu khawatir, karena Klinik Utama Sentosa bisa menjadi pilihan layanan kesehatan yang tepat dan terpercaya, untuk menyembuhkan ejakulasi dini.

Dokter akan melakukan pemeriksaan dengan menggunakan peralatan medis yang lengkap dan modern, untuk mengidentifikasi penyebabnya.

Setelah itu, dokter dapat memberikan diagnosis yang akurat, dan memberikan pengobatan dan perawatan yang tepat, sesuai dengan penyebab dan kondisi masing-masing pasien.

Dokter dan staf medis kami juga akan memberikan layanan kesehatan berstandar internasional, yang mengutamakan kesehatan, kenyamanan, kebutuhan, dan privasi pasien.

Jadi tunggu apalagi? Ayo, segera hubungi dokter melalui layanan Konsultasi Dokter Online, yang tersedia melalui Chat Whatapp.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Ingat! Artikel ini tidak dapat menjadi pengganti nasihat medis. Jadi, selalu konsultasikan dengan dokter yang tepat untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Silahkan hubungi dokter melalui layanan konsultasi dokter online, yang dapat Anda akses selama 24 jam dan gratis!⇒ [WhatsApp Dokter]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta