Klinik Andrologi Menangani Penyakit Apa Saja?

Klinik Andrologi Menangani Penyakit Apa Saja?

Apakah kamu atau orang terdekat pernah mengunjungi rumah sakit atau klinik khusus andrologi? Banyak orang awam belum mengenal apa itu klinik andrologi, pada nyatanya ini berguna untuk menunjang kesehatan pria.

Di klinik andrologi yang menangani masalah penyakit pada pria adalah dokter spesialis andrologi, berbagai macam jenis penyakit pada organ reproduksi pria seperti disfungsi ereksi, impotensi, fimosis, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Klinik Utama Sentosa Solusi Untuk Mengobati Impoten

Apalagi penyakit pada organ reproduksi pria dapat menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia. Simak pembahasan berikut!

Andrologi

Apa itu andrologi?

Andrologi merupakan bahasa dari yunani, dengan kata Andros yang artinya laki-laki. Dan merupakan cabang ilmu kedokteran yang menangani masalah yang berkaitan dengan sistem reproduksi pada pria.

Ini bisa menyamakannya dengan ginekologi versi laki-laki. Andrologi merupakan spesialisasi baru karena belum mendapatkan popularitas seperti ginekologi.

Untuk beberapa tahun terakhir, banyak perhatian tertuju pada bidang ini karena penting untuk meningkatkan kesadaran yang berkaitan dengan masalah kesuburan dan prostat pria.

Penyakit yang Dokter Spesialis Andrologi Tangani

Klinik Andrologi

Bagi dokter yang mengambil spesialis andrologi harus mengkhususkan diri untuk menangani masalah yang berhubungan dengan reproduksi pria yang biasa mengenalnya dengan ahli andrologi.

Ahli urologi juga menangani masalah pada sistem kemih pria dan wanita juga bisa berspesialisasi dalam andrologi. Berikut penanganan dokter spesialis andrologi dalam mengatasi masalah kesehatan pria:

Infertilitas pria

Dari semua kasus masalah kesuburan yang pasangan suami istri alami, sekitar setengah persen dari kasus tersebut penyebabnya adalah ketidaksuburan faktor pria.

Jika anda mencari bantuan pengobatan pada dokter spesialis andrologi yang khusus dalam memberikan pengobatan yang tepat untuk masalah terkait ketidaksuburan pada pria.

Disfungsi ereksi

Ketidakmampuan untuk mempertahankan atau mecapai ereksi pada saat berhubungan intim, bisa menyebutnya sebagai disfungsi ereksi. Para pria kemungkinan akan merasa sulit untuk menghadapi situasi ini.

Namun, dengan datangnya dan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis andrologi, pada kondisi tersebut dapat mengobatinya.

Baca Juga : Klinik Utama Sentosa Jakarta : Menangani Ejakulasi Dini Terpercaya

Gangguan prostat

Untuk masalah prostat sering terjadi pada pria yang berusia diatas 50 tahun. Prostat merupakan kelenjar yang berhubungan dengan produksinya air mani pada pria. Pembesaran pada kelenjar prostat, prostatitis, dan kanker prostat merupakan penyakit umum yang berhubungan dengan kelenjar tersebut.

Kurangnya hormon pada pria

Setiap kurangnya hormon pada pria atau androgen pria, merupakan peranan penting dalam memberikan pria atribut khas pria dan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Konsultasi dengan dokter spesialis andrologi merupakan hal bagus karena dapat membantu untuk menemukan penyebab dan mencari solusi untuk pengobatan pada masalah kesehatan yang anda alami.

Kapan kita perlu menemui ahli andrologi?

Dokter spesialis andrologi dapat menangani semua masalah kesehatan pria, terutama yang berkaitan dengan gangguan pada sistem saluran kemih dan reproduksi. Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter androlog, jika:

  • Ujung penis sakit seperti terbakar. Kondisi ini dapat serta dengan keluarnya cairan putih sebagai tanda balanitis (infeksi pada kepala penis) atau gejala penyakit kelamin.
  • Penis nyeri saat buang air kecil beriringan ikutnya kencing berdarah, bisa jadi merupakan tanda infeksi saluran kemih atau kanker kandung kemih.
  • Testis menimbulkan rasa nyeri menusuk yang tajam yang kemungkinan penyebabnya torsio testis yaitu kondisi testis yang terpuntir sehingga aliran darah dan oksigen tidak lancar.
  • Skrotum (kantong yang melindungi buah zakar) terasa perih atau berat, sebagai gejala varikokel atau pembesaran pembuluh darah pada buah zakar.
  • Kelainan bentuk penis, seperti penis bengkok yang bisa mengakibatkan cedera penis atau penyakit Peyronie.
  • Benjolan tidak normal pada penis dan testis, yang bisa jadi merupakan gejala kanker penis atau kanker testis.
  • Nyeri terjadi pada punggung bagian bawah, panggul, atau area sekitar penis dan skrotum.
  • Menderita disfungsi ereksi (Impotensi) atau ejakulasi dini.
  • Pria yang khawatir akan masalah kesuburan karena sulit hamil setelah berhubungan intim dengan pasangan.

Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, serta gejala lain yang berhubungan dengan kesehatan pria, sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter andrologi. Beberapa ahli juga menyarankan untuk menjadwalkan konsultasi rutin dengan dokter androlog setahun sekali setelah anak laki-laki menginjak usia 15 tahun.

Baca Juga : Tempat Pengobatan Impoten Terpercaya Di Klinik Sentosa

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Pada artikel ini membahas mengenai Klinik Andrologi Menangani Penyakit Apa Saja? Sangat penting untuk kamu ketahui agar segera melakukan pemeriksaan sejak dini supaya terhindar dari penyakit menular seksual.

Di Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin yang berstandar internasional, Staff Medis yang memberikan pelayanan terbaik agar pasien merasa puas berobat pada kami, serta dilengkapi peralatan yanmg lengkap dan canggih.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas agar bisa melakukan konsultasi online secara gratis lewat Live Chat WA dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta