Klinik Kelamin Solusi Untuk Kamu Yang Menderita Penyakit Kelamin

Klinik Kelamin Solusi Penyakit Kelamin

Kamu terkena penyakit kelamin? Bingung karena penyakit kelamin susah untuk di obati sendiri. Datang saja ke klinik kelamin terdekat anda dan konsultasikan dengan dokter spesialis kulit kelamin.

Kamu sudah mengetahui kan klinik kelamin itu merupakan klinik yang melayani penyakit kelamin. Tapi, apa kamu sudah tahu kalau dokter spesialis kulit kelamin itu menangani penyakit apa sih?

Baca Juga : Peran Dokter Spesialis Kelamin Dan Penyakit Yang Ditangani

Apa Itu Dokter Spesialis Kulit Kelamin

Sebenarnya apa saja yang dokter spesialis kulit kelamin tangani? Agar tidak salah, berikut beberapa informasi untuk kalian.

Terkadang banyak orang masih bingung, sebenarnya penyakit apa saja yang ditangani oleh dokter spesialis kulit kelamin. Misalnya infeksi menular seksual yang terjadi oleh wanita. Ada yang beranggapan, itu untuk dokter kulit.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa ini adalah khusus dokter kandungan karena berhubungan dengan organ intim wanita. Sama halnya dengan dokter lain, dokter spesialis kulit kelamin juga menangani pasien di mulai dengan membuat diagnosis terlebih dahulu.

Dengan begitu, dokter dapat mengetahui berbagai faktor penyebab masalah kulit dan kelamin yang pasien alami, serta menentukan jenis penanganan yang tepat.

Bagaimana menentukan hal pengobatan di mananya

Nah, sebagai orang awam, agak sulit menentukan hal seperti itu?

Oleh karena itu kami akan menjelaskan penyakit apa saja yang penanganannya langsung ke dokter spesialis kulit kelamin atau dokter dermatovenereologi (Sp.KK atau Sp.DV) agar penanganannya pada penyakit kelamin bisa sembuh secara tepat.

Pada dasarnya beberapa penyakit kulit dan kelamin merupakan kompetensi dokter umum.

Namun tidak semua kondisi dapat penanganan langsung oleh dokter umum sehingga pada beberapa kasus pasien perlu rujukan ke dokter spesialis kulit kelamin untuk penanganan lebih lanjut.

Jika pemberian obat oleh dokter umum belum memberikan hasil yang maksimal atau jika penyakit tersebut tidak dalam kompetensi dokter umum maka pasien harus merujuk ke dokter spesialis kulit kelamin.

Baca Juga : Punya Masalah Kelamin? Segera Datang Ke Klinik Spesialis Kelamin

Penyakit apa saja yang ditangani oleh dokter spesialis kelamin

Inilah beberapa penyakit yang dokter spesialis kulit kelamin tangani:

1. Gangguan Kulit Akibat Alergi dan Gangguan Imunitas Tubuh

  • Infeksi pada virus, seperti herpes zoster, herpes, atau kutil.
  • Infeksi terhadap bakteri, seperti kusta dan impetigo.
  • Infeksi pada jamur, seperti kurap atau panu.
  • Infeksi terhadap parasit, seperti kutu atau kudis.
  • Kanker kulit.
Klinik Kelamin: Solusi Tepat Penderita Penyakit Kelamin
Klinik Kelamin: Solusi Tepat Penderita Penyakit Kelamin

2. Infeksi seksual menular

Ya, Infeksi Menular Seksual (IMS) atau penyakit menular seksual (PMS) adalah ranah dokter spesialis kulit dan kelamin. Beberapa kondisi PMS/IMS yang sering mereka tangani antara lain:

a) Klamidia

Kondisi ini disebabkan oleh bakteri Chlamydia Trachomatis dan menyebar melalui cairan kelamin.

b) Sipilis

Bakteri Treponema pallidum merupakan penyebab penyakit sipilis atau sering disebut raja singa. Gejalanya meliputi luka pada alat kelamin dan mulut.

c) Gonorea

Kencing nanah atau gonore juga disebabkan oleh bakteri, sehingga penderitanya dapat mengeluarkan cairan dari kemaluan dan merasakan nyeri.

d) Infeksi HPV (Human papillomavirus)

Infeksi HPV satu ini menyebabkan munculnya kutil di beberapa bagian tubuh hingga kanker serviks yang menyerang wanita.

Kapan Anda Harus Menemui Spesialis Kulit Kelamin?

Dokter spesialis kulit kelamin adalah dokter yang fokus menangani berbagai masalah kesehatan kulit dan kelamin, baik untuk pria maupun wanita.

Seorang dokter kulit kelamin memiliki pengetahuan dan keterampilan klinis untuk mengobati penyakit kulit kelamin. Mulai dari menentukan diagnosis penyakit, memberikan pengobatan berupa obat minum dan obat oles, serta melakukan tindakan pada kasus tertentu.

Jika Anda memiliki masalah alergi kulit yang sering kambuh atau infeksi jamur, sebaiknya Anda langsung memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit kelamin. Atau keluhan lain yang berujung pada infeksi menular seksual, tumor, dan gangguan pigmentasi kulit.

Nah, itulah penyakit yang ditangani oleh dokter spesialis kulit kelamin. Mulai dari gangguan kulit akibat alergi, gangguan kelenjar keringat, hingga penyakit menular seksual.

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Itulah beberapa fakta mengenai Klinik Kelamin Solusi Untuk Kamu Yang Menderita Penyakit Kelamin yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahaya penyakit menular seksual ini.

Di Klinik Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional. Dan Klinik Sentosa sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta