Lakukan Pemeriksaan Penyakit Herpes di Klinik

Lakukan Pemeriksaan Penyakit Herpes di Klinik

Bila seseorang terserang penyakit herpes pada area kelamin, mulut, dan bibir. Segeralah lakukan pemeriksaan penyakit tersebut di klinik spesialis penyakit kelamin.

Baca Juga : Yuk, Lakukan Pemeriksaan Herpes Di Klinik

Herpes adalah penyakit menular seksual yang bisa timbulnya gejala berupa luka lepuh di sekitar kulit. Seseorang bisa mengalami penyakit ini yang cukup lama, bahkan bakteri akan hidup selamanya pada tubuh.

Oleh sebab itu, penting sekali seseorang untuk mendapatkan pemeriksaan agar penyakit tersebut dapat sembuh dengan total.

Diagnosis Penyakit Herpes

Herpes simplex virus merupakan penyebab utama dari penyakit ini dan biasanya virus tersebut adalah tipe 1 dan 2. Virus ini harus mendapatkan pemeriksaan pada laboratorium.

Umumnya, seseorang yang mengidap penyakit ini dari jenis virus tipe 1 biasanya tidak muncul gejala. Tetapi berbeda dengan virus tipe dua, virus ini termasuk dalam kategori PMS dan menyebabkan luka pada genital.

Pemeriksaan awal yang dokter spesialis penyakit kelamin akan melakukan, seperti:

1. Melakukan pemeriksaan metode swab

Dokter akan lakukan tes NAT yang merupakan salah satu cara diagnosis pada penyakit herpes. Tes tersebut akan dimulai dari sampel kerak, kulit, ataupun cairan yang ada pada luka.

Herpes adalah penyakit menular seksual yang bisa timbulnya gejala berupa luka lepuh di sekitar kulit. Seseorang bisa mengalami penyakit ini yang cukup lama, bahkan bakteri akan hidup selamanya pada tubuh.
Pemeriksaan Penyakit Herpes

2. Melakukan tes darah

Cara lain dalam mendiagnosis penyakit herpes yang tidak mempunyai gejala yaitu dengan melakukan tes darah. Terdapat 2 jenis tes darah yang bisa berguna untuk penyakit herpes, antara lain :

  • Tes darah, tes tersebut akan berguna untuk mendeteksi antibodi yang ada pada tubuh untuk melawan virus penyakit herpes. Tes tersebut tidak mendeteksi lokasi keberadaan infeksi herpes yang ada dalam tubuh.
  • Tes antibodi, tes kedua ini akan mencari antibodi pada tubuh. Namun, tes ini juga tidak bisa menentukan pasien memiliki antibodi untuk virus herpes.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Penyakit Herpes dan ingin melakukan pengobatan pada penyakit ini, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : Kenali Herpes Kulit Kelamin Yuk

Klinik Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| | |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta