Mengapa Keputihan Anda Seperti Keju Hancur? Temukan Solusi yang Tepat Disini

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Iya, ada berbagai jenis keputihan dan salah satunya adalah yang sering di gambarkan seperti keju yang hancur.

Kaum wanita tahu bahwasanya keputihan adalah salah satu masalah kesehatan reproduksi yang umum terjadi dan hampi di alami oleh 70-80% wanita.

Namun, meski terdengar menggelikan, keputihan seperti keju sebenarnya menggambarkan kondisi yang penting untuk di pahami dan di tangani dengan serius.

Untuk itulah, kali ini kita akan mengulas secara mendalam mengapa kondisi tersebut terjadi dan bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Apa Itu Keputihan Seperti Keju?

Keputihan seperti keju adalah kondisi di mana keputihan yang di keluarkan oleh vagina memiliki tekstur yang tebal, berwarna putih atau kekuningan.

Dokter ginekologi Klinik Utama Sentosa Jakarta menambhakan jika seringkali kondisi ini juga di sertai dengan berbau tidak sedap, rasa gatal, dan iritasi genital.

Istilah keputihan seperti keju digunakan karena teksturnya ini dapat mirip dengan keju cottage atau keju yang tidak segar menggumpal namun mudah hancur.

5 Penyebab Mengapa Keputihan Seperti Keju Terjadi

Dalam kasus ini, ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin mengalami keputihan seperti keju yang di sebebkan oleh:

1. Infeksi Jamur

Infeksi jamur, terutama oleh jamur Candida adalah penyebab umum dari keputihan lebih menggumpal.

2. Bakteri Vaginosis

Tak jarang, keputihan seperti keju sering berkaitkan dengan gejala bakteri Gardnerella vaginalis. Dimana keseimbangan bakteri alami vagina terganggu.

3. Infeksi Seksual Menular

Beberapa IMS seperti klamidia atau gonore dapat menyebabkan keputihan yang berbeda-beda, termasuk keputihan menggumpal.

4. Iritasi atau Alergi

Awas! Penggunaan produk kesehatan yang tidak sesuai atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu dapat menyebabkan iritasi vagina dan keputihan abnormal.

Solusi Tepat yang Dapat Anda Lakukan

Perhatikan! Jika Anda mengalami keputihan seperti keju, sangat penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis di Klinik Utama Sentosa sedini mungkin.

Beberapa langkah yang mungkin di rekomendasikan adalah:

1. Pemeriksaan Medis: Dokter kami akan melakukan pemeriksaan fisik dan mungkin mengambil sampel keputihan untuk dianalisis di laboratorium.

2. Perawatan Medis: Tergantung pada penyebabnya, perawatan medis dapat berupa obat antijamur, antibiotik, atau obat-obatan lainnya yang diresepkan oleh dokter.

3. Perubahan gaya hidup: Instruksi perubahan gaya hidup juga tak akan luput dari bagian holistik dalam penanganan keputihan Anda disini.

4. Pencegahan: Menghindari hubungan seksual tanpa kondom dan berbagi benda-benda yang di gunakan di area genital guna membantu mencegah

Ignat! Dengan bantuan medis Anda bisa mendapat diagnosa penyebab dan perawatan secara spesifik dan lebih tepat hingga tuntas.

Ilustrasi Keputihan Seperti Keju Hancur Wanita

Langkah Konsultasi Dokter Ginekologi Atasi Keputihan Seperti Keju Hingga Tuntas!

Jangan malu atau ragu, jika Anda atau pasangan mengalami keluhan keputihan seperti keju karena kondisi ini bukanlah hal yang harus di abaikan!

Yuk sadari dan ambil langkah proaktif Konsultasi Dokter Online di Klinik Utama Sentosa sedini mungkin sebelum kondisinya lebih parah seiring waktu. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang, kini akses gratis ini mendukung mobilitas dan kebutuhan informasi medis secara lebih personal yang tentunya menunjang kenyamanan Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Silahkan hubungi kami melalui kontak WhatsApp yang tersedia dan dapatkan solusi komprehensifnya sesuai kondisi Anda sekarang! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Tak perlu khawatir, tim medis profesional dan berkompeten kami siap memberikan bantuan siaga untuk kesembuhan optimal Anda.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Metode Menghilangkan Keputihan dengan Alami Secara Mandiri

Ingat! Dengan perawatan yang tepat, keputihan abnormal dapat di atasi serta Anda dapat kembali merasa nyaman dan sehat.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta