Wajib Coba! 5 Metode Menghilangkan Keputihan Dengan Alami Secara Mandiri

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Meski tak selalu jadi masalah, tapi wanita merasa perlu menghilangkan keputihan baik dengan alami maupun cara medis.

Hal ini di karenakan terkadang keputihan menimbulkan ketidaknyamanan atau merasa tidak percaya diri bagi banyak wanita yang mengalaminya.

Nah, banyaknya produk farmasi yang tersedia kini juga tidak memutuskan keinginan menghilangkan keputihan dengan cara alami lho.

Maka dari itu, mari simak hingga tuntas uraian berikut untuk tahu 5 metode yang bisa di terapkan para wanita secara mandiri di rumah.

1. Perhatikan Kebersihan

Langkah pertama yang penting dan perlu perhatian ekstra adalah menjaga kebersihan organ intim sebagai metode menghilangkan masalah keputihan dengan alami.

Mandi setidaknya sekali sehari dan cuci dengan lembut area genital adalah kunci untuk menjaga area tersebut tetap bersih.

Hindari penggunaan sabun yang mengandung bahan kimia keras atau pewangi yang kuat, karena hal ini dapat mengganggu keseimbangan pH alami vagina dan memperburuk keputihan.

2. Konsumsi Yogurt Probiotik

Tahukah Anda? Yogurt mengandung bakteri baik atau probiotik yang membantu menjaga keseimbangan flora bakteri di vagina.

Artinya konsumsi yogurt yang mengandung probiotik secara teratur dapat membantu menghilangkan risiko keputihan dengan alami.

Dokter ahli di Klinik Utama Sentosa Jakarta menyarankan agar pastikan untuk memilih yogurt yang mengandung kultur aktif dan tanpa pemanis tambahan.

3. Pakai Pakaian yang Longgar dan Berbahan Katun

Pakaian ketat dapat menyebabkan penumpukan kelembaban di area genital, yang memicu pertumbuhan bakteri dan jamur yang menyebabkan keputihan abnormal.

Pakailah pakaian dalam yang longgar dan terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap kelembaban dan menjaga area tersebut tetap kering.

4. Minum Banyak Air

Minum cukup air sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Dengan mengonsumsi banyak air, ini membantu mengurangi dan menghilangkan keputihan dengan alami serta memastikan bahwa tubuh Anda tetap sehat dan berfungsi baik.

5. Kurangi Stres

Nah ini dia, dokter Klinik Utama Sentosa mengatakan bahwa stres dapat memengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh.

Inilah yang dapat memicu perubahan pada cairan vagina dan menyebabkan keputihan.

Temukan cara untuk mengurangi stres dalam kehidupan sehari-hari Anda dan pastikan juga untuk konseling dengan dokter profesional kami ketika kondisi tak ada perubahan.

Ilustrasi Berbagai Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Alami

Yuk Akses Konsultasi Keputihan Gratis di Klinik Utama Sentosa

Meskipun metode alami ini dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan keputihan dengan alami secara mandiri di rumah.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda.

Baca Juga: Solusi Efektif untuk Keputihan Banyak dan Berbau yang Tepat!

Jika Anda mengalami keputihan yang berkepanjangan atau disertai dengan gejala lain seperti gatal-gatal, nyeri, warna dan bau yang tidak biasa.

Yuk segeralah Konsultasi Dokter Online gratis di Klinik Utama Sentosa untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat, aman, serta terpercaya. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Tenang! Tim medis kami siap memberikan perawatan komprehensif secara personalisasi sesuai kondisi Anda sehingga biaya lebih terjangkau dengan hasil efektif.

Tunggu apalagi? Coba kontak WhatsApp kami ssekarang untuk terhubung langsung terkait informasi lebih lanjut yang Anda butuhkan. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Sadari bahwa kesehatan intim wanita adalah bagian penting dari kesejahteraan dan kualitas hidup yang optimal. Jadi jangan biarakan keluhan keputihan Anda sampai parah!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta