Ini Dia Langkah Mengobati Orkitis (Radang Testis)

Ini Dia Langkah Mengobati Orkitis (Radang Testis)

Langkah untuk mengobati orkitis bisa bergantung pada pemicunya. Perawatan radang testis ini memiliki tujuan untuk meredakan gejala, obati infeksi, dan pencegahan terhadap infeksi.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengobati Orchitis

Orkitis atau radang testis merupakan peradangan yang terjadi pada salah satu atau kedua testis yang ada di dalam skrotum. Penyakit ini dapat membuat buah zakar membengkak.

Bakteri infeksi menular seksual yang dapat menyebabkan orkitis yakni gonore ataupun klamidia. Selain itu kalau pemicunya berasal dari virus bisa dari penyakit gondongan.

Sebagian besar seorang pria yang menderita radang testis bisa sembuh apabila mendapatkan perawatan dengan benar. Dan juga kondisi ini tidak akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya.

Cara Mengobati Orkitis

Jika merasakan tanda aneh seperti mengalami gejalanya yaitu testis bengkak ada baiknya segera periksakan pada dokter spesialis.

Apabila masalah ini tidak mendapatkan pengobatan maka bisa menyebabkan kemadulan pada pria.

Untuk perawatannya bisa di tentukan berdasarkan penyebab yang terjadi, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Radang testis akibat virus

Jika di akibatkan oleh virus dokter akan memberikan resep obat antivirus serta pereda nyeri supaya peradangan bisa berkurang.

Selain dari obat, seorang pria dapat kompres buah zakar yang bengkak dengan air dingin dan juga dokter tidak menyarankan untuk melakukan aktivitas intim selama masa pengobatan.

2. Orkitis akibat dari bakteri

Jika penyakit ini berasal dari infeksi bakteri, maka dokter meresepkan obat antibiotik serta tidak boleh konsumsi obat jenis lain.

Dosisnya pun sudah dokter tentukan berdasarkan gejalanya dan pasien harus wajib mengikuti anjuran dari dokter selama perawatan berlangsung.

Mengonsumsi antibiotik tidak bisa berhenti secara mendadak, harus ada izin dokter terlebih dahulu.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Orkitis Terdekat Jakarta

Carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin atau penyakit menular seksual terdekat. Dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin ini memiliki dokter spesialis kulit kelamin serta staf medis yang berstandar internasional.

Pelayanan yang Kami berikan ramah dan memuaskan, sehingga pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Baca Juga : Orkitis Akan Sembuh : Seberapa Lamanya Jika Di Obati

Bila memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta