Sakit Pada Saat Kencing Itu Pertanda Apa?

Sakit Pada Saat Kencing Itu Pertanda Apa?

Apa anda pernah mengalami sakit kencing? Bila saat kencing terasa sakit itu pertanda apa?

Baca Juga : Biaya Pengobatan Sakit Kencing Di Klinik Mahal?

Jangan langsung panik ya, tak selamanya sakit kencing itu merupakan tanda bahwa kamu mengidap penyakit  kelamin tertentu. Walau banyak macam jenis penyakit kelamin memiliki tanda seperti nyeri ketika berkemih.

Tetapi, seharusnya sudah bisa menerka jika memang mengidap penyakit kelamin tertentu bisa dibedakan dari rasa sakit ketika buang air kecil.

Bila perilaku aktivitas seksual anda aman, melakukan hubungan seksual secara monogami sudah pasti tidak ada apa-apa.

Perlu untuk tahu, penyebab ISK tidak hanya dari perilaku hubungan intim saja, melainkan adanya faktor lain yang membuat sakit ketika berkemih.

4 Penyebab Sakit Ketika Buang Air Kecil

Untuk lebih jelas, ketahuilah penyebab dari sakit saat berkemih, antara lain adalah:

1. Dehidrasi

Dehidrasi atau kurangnya asupan air minum bisa menyebabkan sakit pada saat berkemih. Tanda-tanda yang bisa terlihat kalau seseorang kurang minum selain nyeri ketika BAK, warna urine pun kecoklatan.

Selain nyeri ketika BAK, saat beraktivitas pun berkeringat tetapi tidak berbarengan dengan mengganti cairan yang terkuras.

2. Terlalu sering menahan untuk berkemih

Selain dehidrasi, ternyata menahan untuk berkemih juga bisa menyebabkan sakit pada saat buang air kecil. Kebiasaan tersebut dapat penumpukan pada urine ke ginjal dan kantung kemih.

Karena penumpukan yang terlalu lama bisa menyebabkan buang air kecil terasa sakit dan hal ini bisa dilakukan secara sengaja atau tidaknya.

3. Sering melakukan aktivitas dan bisa menyebabkan pergesekan genital

Saat buang air kecil terasa sakit bisa juga penyebabnya adalah melakukan aktivitas tertentu yang bisa area genital bergesekan dengan benda keras.

4. Infeksi saluran kemih

Walau banyak macam jenis penyakit kelamin memiliki tanda seperti nyeri ketika berkemih.

Tetapi, seharusnya sudah bisa menerka jika memang mengidap penyakit kelamin tertentu bisa dibedakan dari rasa sakit ketika buang air kecil.
Sakit kencing pertanda apa?

Kondisi lain yang bisa menyebabkan berkemih terasa sakit adalah infeksi saluran kemih. ISK bisa terjadi pada saat melakukan aktivitas seksual.

Penyebab dari penyakit ii adalah adanya bakteri E.coli yang masuk ke dalam saluran uretra yang biasa terjadi akibat buang air kecil pada tempat umum yang tidak terjaga kebersihannya.

Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam

Jika mengalami Sakit Kencing akibat ISK dan apa saja tanda yang menyebabkan terjadi seperti hal itu, anda bisa tanyakan dengan dokter spesialis kelamin.

Maka carilah referensi klinik untuk penyakit kelamin dan penyakit menular seksual dengan biaya terjangkau serta gratis layanan konsultasi secara online melalui Live Chat WA.

Baca Juga : 5 Penyebab Sakit Kencing Setelah Berhubungan Intim

Klinik Spesialis Penyakit Kelamin kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional dengan pelayanan ramah dan memuaskan untuk pasien yang menjalani pengobatan pada klinik kami, serta alat medis yang canggih dan modern.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual atau penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas.

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta