Gangguan Vitalitas, Pergi ke Dokter Kejantanan Pria

Gangguan Vitalitas, Pergi ke Dokter Kejantanan Pria

Gangguan vitalitas pada pria bisa terobati oleh dokter kejantanan pria atau yang biasa disebut dokter Andrologi. Kondisi ini bisa menyebabkan turunnya rasa percaya diri yang ada pada pria.

Ada beberapa faktor pendukung yang menjadi penyebab adanya gangguan vitalitas pria. Umumnya, masalah ini adalah hal wajar yang biasa dialami pria.

Baca Juga : Dokter Spesialis Seksologi Terdekat dari Lokasi Anda

Namun, akibat lain dari adanya gangguan vitalitas pada pria bisa berakibat fatal. Dari adanya penurunan performa sang pria hingga dapat memicu konflik hubungan dengan pasangan.

Mari simak lebih lanjut mengenai gangguan vitalitas dan peran dokter kejantanan pria dalam menangani permasalahan dan gangguan tersebut.

Jenis Gangguan Vitalitas

Kebanyakan pria belum tahu dan mengerti mengenai berbagai jenis gangguan vitalitas yang umum terjadi. Masalah ini dapat menghambat kepuasan fisik dan batin saat melakukan hubungan intim.

Berikut gangguan umum pada bagian vital pria:

  • Disfungsi ereksi (impotensi)
  • Ejakulasi dini dan tertunda
  • Ejakulasi retrograd
  • Adanya rasa sakit saat kencing dan berhubungan seksual
  • Gairah seksual rendah
  • Andropause

Dokter Kejantanan Pria

Ilmu Andrologi adalah cabang ilmu kedokteran yang spesialisnya berhubungan dengan penanganan medis khusus pria. Umumnya, masalah-masalah atau gangguan pada sistem reproduksi dan urin.

Dokter spesialis ini umumnya dipanggil Androlog atau Dokter Andrologi yang khusus menangani masalah dan gangguan pada alat vital pria. Layanan seperti konseling, diagnosis hingga terapi medis.

Anda bisa datang secara rutin seraya melakukan pengecekan minimal 6 bulan sekali. Terlebih jika telah aktif melakukan hubungan seksual. Sebaiknya segera mengunjungi dokter spesialis atau Androlog.

Penanganan Gangguan Vitalitas Pria

Sebagian gangguan dan masalah vitalitas pria dapat terselesaikan sehingga pasien bisa berhubungan intim dengan pasangan lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut contoh penangan baik medis dan non medis:

Ada beberapa faktor pendukung yang menjadi penyebab adanya gangguan vitalitas pria. Umumnya, masalah ini adalah hal wajar yang biasa dialami pria.
Dokter kejantanan pria atau dokter andrologi dapat mengatasi gangguan vitalitas Anda.
  • Terapi Perilaku

Terapi ini bisa Anda lakukan sendiri dengan 2 cara. Yang pertama adalah Teknik pause-squeeze. Yang kedua yaitu stop-start.

  • Penanganan Psikologis

Jika dokter spesialis menyatakan adanya gangguan psikologis yang dapat menyebabkan masalah pada organ vital pria. Maka dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan terapi psikologis guna membantu pria mengurangi perasaan tidak nyaman pada saat berhubungan seksual juga dapat menambah rasa percara diri pria.

  • Pengobatan Medis

Beberapa penyakit atau gangguan vitalitas pada pria bisa teratasi dengan mengkonsumsi obat sesuai dengan resep dokter. Namun beberapa lainnya bisa diatasi dengan penggunaan obat luar baik secara oles maupun cair. Operasi pun akan dokter lakukan jika dilihat gangguan yang ada menimbulkan komplikasi yang lebih berbahaya.

Baca Juga : Dimana Mencari Praktik Dokter Andrologi Terdekat

Klinik dokter kejantanan pria yang berada di Jakarta Utara memiliki dokter spesialis yang dapat menangani permasalahan penyakit andrologi atau kelainan kelamin pada pria dengan pengobatan modern.

| | |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta