Mari Simak Mengenai Dokter Prostat Terbaik

Mari Simak Mengenai Dokter Prostat Terbaik

Sebelum kita membahas mengenai dokter prostat terbaik. Ada baiknya kita mengenal prostat terlebih dahulu. Apa itu prostat dan penyakit apa yang membutuhkan dokter spesialis untuk menangani masalah dan gangguan pada prostat?

Baca Juga : Apa Itu Dokter Spesialis Reproduksi Pria

Prostat adalah kelenjar yang ada pada sistem reproduksi dan membungkus saluran kemih pria. Fungsi dari kelenjar prostat adalah untuk mengeluarkan cairan yang akan membawa dan melindungi sperma (cairan semen).

Ukuran normal prostat ialah sebesar biji kenari. Namun, prostat bisa berubah semakin besar seiring pertambahan usia pada pria. Pembesaran prostat umum dialami oleh pria diatas 50 tahun. Prostat akan bermasalah jika bentuknya terlalu besar atau mengalami gangguan.

Dokter Prostat Terbaik

Penyakit yang dapat menyerang prostat dapat diatasi oleh dokter spesialis yakni dokter urologi dan andrologi. Kedua spesialis ini adalah dokter prostat terbaik yang ada di Klinik Utama Sentosa Jakarta.

Dokter Urologi dan Andrologi adalah dokter spesialis yang khusus menangani masalah kesehatan pada sistem saluran kemih (ginjal, kandung kemih, ureter dan uretra) juga organ reproduksi pria (penis dan testis).

Para dokter spesialis ini juga dapat melakukan pembedahan jika pasien mengalami penyakit berbahaya seperti batu gintal atau kanker.

Penyakit pada Prostat

Selain pembersaran serta adanya infeksi jaringan pada prostat. Berikut ini adalah gangguan umum yang dapat menyerang prostat pria.

  • Prostatitis

Prostatitis ialah salah satu penyakit pada kelenjar prostat. Yaitu peradangan atau pembengkakan kelenjar prostat yang sering terjadi pada pria berusia 30 sampai 50 tahun.

Biasanya, prostatitis disebabkan oleh infeksi bakteri. Baik dari infeksi saluran kemih maupun penyakit menular seksual.

  • Pembesaran Prostat Jinak

Atau dalam dunia medis disebut Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) adalah sebuah penyakit yang dapat mengakibatkan kelenjar prostat mengalami pembesaran. Gangguan ini dapat memberlambat atau bahkan menghentikan urine.

  • Kanker Prostat

Penyakit mematikan ini dapat tumbuh pada kelenjar prostat. Bila hal ini menyerang pembuluh darah sejak dini (kanker agresif) dapat menyebabkan tumor sekunder.

Apa Penyebab Penyakit Prostat?

Sementara itu, penyebab penyakit prostatitis dapat diketahui tergantung jenis-jenisnya. Ada juga faktor penyebab lainnya. Berikut adalah faktor pendorong terjadinya penyakit prostat pada pria:

  • Terdapat bakteri prostatitis akut dan kronis serta peradangan dan iritasi pada saraf-saraf sekitar prostat
  • Perubahan hormon akibat bertambahnya usia
  • Penggunaan karteter urine
  • Mengalami trauma pelvis akibat olahraga berat seperti bersepeda atau menunggang kuda
  • Memiliki riwayat penyakit HIV/AIDS

Kenali Gejalanya

Gejala prostatitis sangatlah bervariasi bagi setiap penderita. Beberapa gejala yang sering terjadi dan dialami, ditandai dengan:

  • Merasakan nyeri atau perih pada penis atau testis ketika buang air kecil dan ejakulasi
  • Mengalami kesulitan buang air kecil maupun besar
  • Cairan urine dan air mani yang berwarna keruh atau berdarah
  • Adanya rasa nyeri pada perut, punggung bagian bawah hingga selangkangan
Penyakit yang dapat menyerang prostat dapat diatasi oleh dokter spesialis yakni dokter urologi dan andrologi. Kedua spesialis ini adalah dokter prostat terbaik yang ada di Klinik Utama Sentosa Jakarta.
Pengobatan prostat terbaik dengan berkonsultasi dengan dokter urologi dan andrologi.

Pengobatan Dokter Prostat Terbaik

Umumnya, pengobatan prostat oleh dokter prostat terbaik dilakukan setelah menyesuaikan dengan kondisi penderita. Oleh sebab itu, di Klinik Utama Sentosa terdapat dokter spesialis penyakit kelamin yang sudah berstandar intenasional dalam menangani masalah prostat.

Baca Juga : 4 Macam Jenis Prostatitis Dan Gejalanya.

Juga terdapat peralatan medis modern dan terbaik. Para tenaga ahli lainnya juga akan membantu menangani dengan tindakan yang tepat dan efektif pada organ intim nan sensitif seperti prostat ini.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta