Sunat untuk Fimosis Efektif atau Ada Cara Lain?

Sunat untuk Fimosis 1

Terlepas dari kebutuhan agama atau kondisi social budaya, sunat untuk fimosis juga menjadi alasan penting dan termasuk sebagai bagian dari alasan medis.

Fimosis memang rentan menyerang organ genital pria yang belum atau tidak sunat. Hal ini di karenakan kulit kulup yang menutupi area kepala penis rentan mengakibatkan infeksi saat kebersihannya tidak di jaga.

Pria dewasa yang mengalami fimosis terbilang tidak normal atau menjadi sebuah kelainan dan memerlukan penanganan ahli medis guna mengobati keluhannya.

Baca Juga: Cegah, Sakit Kulup Penis (Fimosis) pada Pria Dewasa

Sunat untuk Mengobati Fimosis

Anda mungkin akan bertanya apakah pengambilan tindakan sunat ini efektif untuk mengobati fimosis? Ya, ini adalah langkah medis paling efektif dan efisien untuk mengatasi fimosis.

Fimosis adalah kondisi ketika kulit kulup mengalami perlengketan pada kepala penis dan tidak bisa ditarik ke atas. Sedangkan sunat adalah prosedur yang mengambil atau memotong sebagian kulit kulup agar kepala penis dapat terbuka.

Anjuran dokter bagi penderita fimosis untuk melakukan sunat juga dapat di pertimbangkan dengan adanya kemungkinan kondisi lain misalnya:

  • Memiliki infeksi saluran kemih berulang
  • Penderita diabetes
  • Memiliki kondisi bawaan lahir
  • Radang kepala penis atau balanitis kronis hingga balanopostitis
  • Menyebabkan kerusakan jaringan kelenjar penis
  • Gangguan berhubungan seksual

Selain mengobati fimosis, sunat juga memiliki banyak manfaat kesehatan jika di lakukan sehingga ini adalah tindakan medis tanpa efek negatif. Bahkan cenderung menjadi pilihan tepat untuk mencegah berbagai penyakit bagi organ reproduksi seorang pria.

Cara Lain Mengobati Fimosis

Tentu saja tersedia cara pengobatan lain untuk fimosis, namun ini umum di berikan bagi anak-anak atau mungkin jika Anda tidak menginginkan sunat (dalam kasus tertentu).

Cara lain yang dokter dapat terapkan untuk mengobati keluhan fimosis di antaranya adalah:

  • Pemberian obat-obatan
  • Coba perengangan kulup
  • Praktik higienitas

Pemeriksaan dengan dokter penting untuk di lakukan guna penanganan yang akan di ambil serta menyesuaikan kondisi pasien tersebut.

Sehingga pastikan jika Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan tepat fimosis. Jangan lakukan tindakan seperti penarikan paksa karena ini dapat menimbulkan kondisi fatal.

Sunat untuk Fimosis 2

Kunjungi Dokter Anda Di Klinik Sentosa

Klinik Sentosa menjadi Klinik Kelamin Jakarta pilihan terbaik bagi Anda dalam menuntaskan keluhan genital khususnya masalah andrologi, ginekologi, dan penyakit menular seksual (PMS).

Kami memiliki standarisasi pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, sehingga bisa di dapatkan oleh siapapun yang membutuhkan pengobatan secara medis serta kesembuhan efektif hingga tuntas.

Coba konsultasi gratis melalui chat online, whatsapp, maupun telepon langsung dengan dokter kami!

Baca Juga: Beda Kondisi Fimosis dan Parafimosis, Perhatikan!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta