Terapi Impotensi, Memulihkan Masalah Seksual Pria

Terapi Impotensi, Memulihkan Masalah Seksual Pria

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Tidak mudah memang mengatasi masalah seksual pria yang satu ini, namun terapi impotensi memiliki rangkaian yang sesuai dengan kondisi pasiennya. Pria di berbagai rentang usia berpotensi untuk mengembangkan disfungsi ereksi maupun masalah seksualitas lainnya.

Baca Juga: Lemah Syahwat atau Impotensi Dini Pria

Masalah ini dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan seksual dan psikologis seseorang. Namun, dengan terapi yang tepat impotensi dapat di atasi dan fungsi seksual dapat di pulihkan.

Bisakah Terapi Memulihkan Impotensi?

Impotensi merupakan masalah seksual yang cukup menganggu bahkan sangat berpengaruh besar bagi seorang pria. Mencegah impotensi adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan seksual.

Mengelola faktor risiko, seperti menjaga berat badan yang sehat, mengendalikan kadar gula darah, dan mengelola tekanan darah, dapat membantu mencegah impotensi. Namun jika kondisinya sudah terlanjur di alami maka yang Anda butuhkan adalah terapi atau pengobatan.

Terapi berbasis medis tentu akan jauh lebih di anjurkan guna meminimalisir kemungkinan risiko komplikasi atau kondisi buruk. Sehingga pastikan jika Anda bisa melakukan segala bentuk terapi dari dokter ataupun profesional medis.

Terapi Impotensi 2Terapi-Terapi untuk Impotensi Pria

Untuk menentukan diagnosa impotensi, dokter biasanya melakukan wawancara medis dan menanyakan riwayat pasien baik riwayat seksual maupun riwayat kesehatan. Selanjutnya, pemeriksaan fisik dan tes laboratorium mungkin dilakukan untuk mengidentifikasi (jika potensi penyebabnya adalah faktor fisik).

Evaluasi psikologis juga dapat di lakukan untuk menilai adanya faktor psikologis yang berperan. Ada beberapa metode terapi yang dapat di gunakan untuk mengatasi impotensi, tergantung pada apa penyebab yang mendasarinya.

Berikut adalah metode yang di gunakan sebagai terapi guna memulihkan kemampuan seksual pria dengan diagnosa keluhan impotensi.

1. Terapi Obat-obatan

Terapi ini melibatkan penggunaan obat-obatan tertentu yang membantu meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga memungkinkan ereksi yang lebih keras dan tahan lama.

Contoh obat yang sering digunakan adalah inhibitor fosfodiesterase tipe 5 (PDE5) seperti sildenafil, tadalafil, dan vardenafil. Perhatian penting jika obat-obatan ini harus di resepkan oleh dokter dan di gunakan sesuai petunjuk.

2. Terapi Hormonal

Jika impotensi akibat ketidakseimbangan hormonal, terapi hormonal berlaku jika kadar hormon seperti testosteron rendah. Terapi melibatkan pemberian suplemen hormon atau pengobatan hormonal yang di resepkan oleh dokter.

3. Terapi Psikologis

Terapi ini melibatkan konseling individu atau terapi pasangan dengan seorang profesional kesehatan mental, seperti psikolog atau terapis seks (seksolog). Tujuannya adalah untuk mengatasi faktor psikologis yang mungkin berperan dalam impotensi seperti stres, kecemasan, depresi, atau masalah hubungan.

4. Terapi Alat Bantu

Terapi ini melibatkan penggunaan alat bantu untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Contohnya adalah vakum ereksi, kemudian cincin elastis untuk mempertahankan ereksi. Terapi ini dapat membantu dalam kasus impotensi yang tidak responsif terhadap terapi obat-obatan.

Impotensi dapat mempengaruhi kehidupan seksual dan psikologis pria secara signifikan. Namun, dengan pemilihan terapi yang tepat, masalah pria ini dapat di atasi dan fungsi seksual dapat di pulihkan kembali.

Baca Juga: Mengatasi Impotensi Dengan Beragam Cara

Klinik Utama Sentosa Spesialis Penyakit Kelamin

Klinik Utama Sentosa adalah klinik spesialis penyakit kelamin dan penyakit menular seksual yang berada di Jakarta. Terdapat beragam pilihan metode pengobatan yang tersedia untuk mengatasi berbagai masalah kelamin dan penyakit menular seksual dengan efektif. Sebagai klinik spesialis kelamin dan pusat medis terkemuka, Klinik Utama Sentosa menawarkan pengobatan dan perawatan yang komprehensif guna mengatasi kondisi Anda. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

Dokter ahli serta tim medis yang terampil dan berpengalaman akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi Anda dan merencanakan penanganan yang sesuai, mereka dapat memberikan pengobatan berdasarkan penyebab spesifik penyakit Anda. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran dan petunjuk tentang perawatan mandiri yang tepat untuk mencegah kambuhnya penyakit di masa depan. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Pengobatan di Klinik Utama Sentosa juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern dengan teknologi medis terkini untuk memastikan diagnosis yang akurat dan penanganan yang tepat. Klinik Utama Sentosa sebagai klinik spesialis kelamin, sangat mengutamakan privasi dan kenyamanan pasien serta mengedepankan etika profesional dalam setiap aspek perawatan yang diberikan.

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta