5 Cara Agar Tidak Cepat Ejakulasi Saat Berhubungan yang Terbukti Aman dan Ampuh , Cek Yuk!

cara agar tidak cepat ejakulasi 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi yang memuaskan adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan memuaskan antara pasangan.

Namun, bagi sebagian pria, masalah ejakulasi dini dapat menjadi hambatan yang signifikan untuk mendapatkan kepuasan bersama saat berhubungan.

Oleh karena itu, banyak pria yang mencari cara agar tidak cepat ejakulasi saat berhubungan. Ingin tahu bagaimana cara yang terbukti aman dan ampuh, mari simak pembahasan berikut.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini atau lemah syahwat adalah kondisi di mana seorang pria mengeluarkan sperma dengan cepat, kurang dari satu menit setelah penetrasi.

Ini adalah salah satu masalah seksual paling umum pada pria dan dapat menyebabkan kekecewaan, kecemasan, dan masalah dalam hubungan seksual.

Secara umum, kondisi ini dapat di klasifikasikan dalam dua kategori utama, seperti:

1. Ejakulasi Dini Primer

Kondisi ini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi dini pada saat pertama kali melakukan hubungan seksual.

2. Ejakulasi Dini Sekunder

Hal ini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi dini setiap kali melakukan hubungan intim, padahal sebelumnya tidak pernah mengalami masalah seksual.

Kondisi ini dapat memengaruhi kepercayaan diri dan kualitas hubungan seksual seseorang. Penting untuk di catat bahwa ejakulasi dini dapat bersifat sementara atau berkelanjutan.

Jika mengalami ejakulasi dini yang berkelanjutan, dan menyebabkan berbagai masalah seksual yang signifikan, segeralah hubungi dokter yang tepat, seperti Klinik Utama Sentosa.

Cara Agar Tidak Cepat Ejakulasi

Mengingat kondisi ini dapat bersifat sementara, ada beberapa cara yang bisa membantu mengatasi dan meningkatkan kendali atas ereksi.

Berikut adalah beberapa cara agar tidak cepat ejakulasi yang terbukti aman dan efektif, antara lain:

1. Teknik Pernapasan dan Relaksasi

Latihan pernapasan dan teknik relaksasi seperti meditasi, dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres yang dapat memicu masalah seksual.

Dengan mengatur napas dan memusatkan pikiran, Anda dapat memperlambat respon ejakulasi dan dapat meningkatkan kendali atas reaksi tubuh terhadap rangsangan seksual.

2. Latihan atau Senam Kegel

Latihan kegel yang melibatkan pengencangan dan relaksasi otot-otot panggul, dapat membantu memperkuat otot-otot ini.

Dengan otot panggul yang lebih kuat, Anda dapat meningkatkan kontrol atau kendali pada saat berhubungan seksual.

3. Teknik “Stop and Start

Teknik ini di lakukan dengan menghentikan rangsangan seksual saat merasa hampir ejakulasi, lalu melanjutkannya setelah sensasi tersebut mereda.

Dengan melakukan teknik ini secara teratur, Anda dapat melatih diri untuk mengenali tanda-tanda ereksi dan mengendalikannya dengan baik.

4. Menggunakan Kondom Tebal

Untuk mengurangi sensitivitas penis agar tidak cepat ejakulasi, Anda dapat menggunakan kondom dengan beberapa lapisan.

Hal ini dapat membantu untuk mengurangi sensitivitas penis akibat rangsangan seksual, sehingga Anda tidak cepat berejakulasi.

5. Lebih Sering Berhubungan Seksual dengan Pasangan

Ejakulasi dini juga dapat ditangani dengan lebih sering berhubungan seksual dengan pasangan, karena beberapa kasus kondisi ini dapat terjadi akibat kurangnya pengalaman.

Selain itu, lebih sering berhubungan seksual dengan pasangan juga dapat meningkatkan keintiman dan kemistri dengan pasangan.

Itulah beberapa cara agar tidak cepat ejakulasi yang mudah, aman, dan efektif untuk di lakukan. Namun, penting untuk di ingat bahwa setiap individu dapat berbeda.

Oleh karena itu, jika cara di atas tidak dapat mengatasi ejakulasi dini, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga: Apakah Susah Ereksi pada Pria Pertanda Impotensi? Simak Penjelasannya Yuk!

cara agar tidak cepat ejakulasi 2

Pentingnya Berkonsultasi dengan Dokter untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan seksual, merupakan langkah yang sangat penting dan tepat dalam mengatasi ejakulasi dini.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa berkonsultasi dengan profesional medis sangat di sarankan, seperti:

1. Mengidentifikasi dan menentukan penyebab pasti

2. Pilihan pengobatan yang tepat

3. Pengawasan medis

4. Pengelolaan kesehatan secara keseluruhan

Dengan berkonsultasi pada dokter yang tepat, Anda dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang ejakulasi dini dan mendapatkan saran pengobatan yang tepat.

Jangan ragu untuk mencari bantuan medis jika Anda mengalami masalah fungsi seksual, Anda dapat menghubungi dokter andrologi yang berpengalaman di Klinik Utama Sentosa.

Dengan fasilitas medis yang lengkap dan modern, serta pelayanan yang berstandar internasional, dokter dapat membantu mengatasi masalah seksual yang Anda alami.

Selain itu, dokter juga dapat memberikan saran atau cara agar tidak cepat ejakulasi yang tepat dan sesuai dengan kondisi Anda.⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Jadi, tak perlu ragu atau malu, segeralah konsultasikan dengan dokter melalui layanan konsultasi online.

Layanan ini dapat Anda gunakan melalui Chat Whatsapp, yang tersedia gratis dan dapat Anda gunakan selama 24 jam!⇒ [WhatsApp Dokter]

Ingat! Kepuasan seksual pasangan dan diri Anda akan sangat terbantu jika Anda berkonsultasi dengan profesional medis yang tepat ya!

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta