Ejakulasi Dini Apakah Bisa Hamil? Ini Loh Kata Dokter

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ejakulasi dini seringkali menjadi perbincangan sensitif di antara pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Pertanyaan mendasar pun muncul, “Ejakulasi dini apakah bisa mempengaruhi peluang hamil?”

Oleh karena itu, untuk mendapatkan jawaban yang akurat, perlu di cari tahu pendapat dan penjelasan dari para dokter ahli di bidang ini guna memecah asumsi yang mungkin terkait dengan anggapan negatif yang mungkin telah berkembang.

Baca Juga: Ini Dia Cara Dokter Diagnosis Ejakulasi Dini

Dan berikut adalah pembahasan lebih lanjut terkait dengan pertanyaan ejakulasi dini apakah bisa bisa hamil serta bagaimana peluangnya.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Sebelum membahas dampaknya, perlu di pahami apa yang di maksud dengan ejakulasi dini. Kondisi ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang di inginkan, seringkali sebelum atau sesaat setelah penetrasi seksual.

Hal ini bisa menjadi masalah yang mempengaruhi aspek kehidupan seksual dan emosional penderitanya. Dan dengan kondisi tersebut tentulah banyak orang akan menganggap bahwa pria ejakulasi dini tentu akan memiliki kesulitan dalam mendapatkan peluang hamil pasanganya.

Bagaimana Pendapat Dokter?

Setidaknya ada 2 pandangan atau pendapat dokter ahli terkait dengan keluhan ejakulasi dini pria dan hubungannya pada potensi hamil pasangan, antara lain seperti:

1. Dokter Ahli Kandungan dan Kesuburan

Menurut dokter ahli kandungan dan kesuburan, ejakulasi dini pada dasarnya tidak secara langsung mempengaruhi kemungkinan potensi hamil pasangan. Namun, jika ejakulasi dini di sertai dengan kesulitan mempertahankan ereksi, ini bisa menjadi faktor yang mempersulit proses konsepsi (proses pembuahan).

2. Ahli atau Pakar Urologi Pria

Ahli andrologi atau pakar urologi juga menjelaskan bahwa dalam situasi ejakulasi dini, sperma masih dapat mencapai sel telur sebagai bagian dari proses hamil pasangan. Hanya saja, hal ini tergantung pada tingkat keparahan ejakulasi dini yang di alami oleh individu. Dengan begitu, perlu di perhatikan pula faktor lain seperti jumlah sperma dan motilitasnya.

Pentingnya Berkonsultasi dengan Dokter

Tentu saja, jika Anda mungkin mencurigai adanya keluhan ejakulasi dini hingga merasa kesulitan hamil bagi pasangan artinya mengunjungi dokter ahli berkompeten Klinik Utama Sentosa Jakarta adalah pilihan bijak yang sangat di perlukan.

Dokter-dokter kami menyarankan pasangan yang menghadapi masalah ejakulasi dini dan ingin merencanakan kehamilan untuk berkonsultasi secara bersama. Kami dapat mengevaluasi kesehatan seksual Anda secara keseluruhan serta membantu menentukan apakah ada faktor lain yang dapat mempengaruhi peluang kehamilan.

Ejakulasi Dini Apakah Bisa Hamil 2Strategi Pengelolaan Ejakulasi Dini

Adakah strategi untuk mensiasati keluhan ejakulasi dini agar bisa mencapai kehamilan pasangan? Inilah beberapa strategi pengelolaan yang bisa Anda terapkan, antara lain:

1. Terapi Seksual

Terapis seksual dapat membantu pasangan mengatasi masalah ejakulasi dini dengan memberikan konseling dan teknik pengelolaan stres

2. Pengobatan Medis

Ini adalah pilihan utama, beberapa obat dan teknik medis dapat membantu mengatasi ejakulasi dini dan proses hamil bisa di capai. Tapi ingat, penggunaannya perlu di awasi oleh dokter untuk meminimalkan efek samping.

Baca Juga: Gejala dan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Konsultasi Ejakulasi Dini di Klinik Kelamin Jakarta

Dalam konteks ini, meskipun ejakulasi dini mungkin tidak secara langsung menghambat kehamilan, tetapi hal ini bisa di karenakan oleh berbagai faktor. Di Klinik Utama Sentosa, selain sebagai pusat layanan medis penyakit kelamin kami juga bisa menjadi solusi terbaik di Jakarta terkait kesehatan seksual Anda.

Masalah ejakulasi dini maupun impotensi akan berdampaknya pada aspek psikologis penderitanya. Kami memahami bahwa kesehatan seksual yang baik akan menunjang kualitas hidup secara optimal. Jadi jangan biarkan keluhan hingga parah! ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Anda tidak perlu malu atau ragu, kami menerapkan etika profesional dimana setiap perawatan memprioritaskan kenyamanan, kesembuhan, dan privasi pasien. Percayakan kekhawatiran ini dengan dokter ahli kami yang kompeten, dengan langkah terencana, metode terkini, dan fasilitas medis lengkap keluhan Anda dapat di atasi dengan hasil yang teruji klinis.

Agar mempermudah akses yang di inginkan, layanan konsultasi online dokter dengan live chat dan WA kami juga hadir untuk Anda. Klik sekarang, gratis dan 24 jam! ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta