Penyebab Ejakulasi Dini Permanen dan Solusinya!

Penyebab Ejakulasi Dini Permanen 1

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Ketika penyebab ejakulasi dini menjadi suatu kondisi yang bersifat permanen, tentulah menimbulkan kekhawatiran. Meskipun ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual yang umum di alami oleh banyak pria.

Baca Juga: Kategori Ejakulasi Dini Berapa Menit?

Namun, ejakulasi dini permanen memerlukan pemahaman mendalam mengenai penyebabnya serta solusi yang tepat. Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang penyebab ejakulasi dini yang bersifat permanen dan solusinya.

Ejakulasi Dini Permanen

Ejakulasi dini permanen merujuk pada kondisi di mana seorang pria mengalami ejakulasi yang terlalu cepat secara konsisten dan kondisi ini tidak dapat di atasi dengan mudah. Keluhan ejakulasi dini sendiri merupakan ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi sehingga menyebabkan ketidakpuasan seksual baik bagi pria maupun pasangannya.

Sayangnya, ketika kondisi ini bersifat permanen artinya masalah tersebut tidak hanya bersifat sesaat atau gejala sementara. Hal ini melainkan menjadi suatu keadaan yang persisten dan bisa sulit di hilangkan pada penderitanya.

Penyebab Ejakulasi Dini yang Bersifat Permanen

Penyebab ejakulasi dini permanen ini tentulah berasal dari berbagai macam kemungkinan atau faktor yang menjadikan potensinya berkembang di alami oleh seorang pria. Berikut adalah di antaranya:

1. Faktor Psikologis yang Persisten

Stres berkepanjangan, kecemasan, dan depresi dapat menjadi pemicu ejakulasi dini yang bersifat permanen. selanjutnya, dalam jangka panjang kondisi ini mungkin terkait dengan masalah mental yang tidak kunjung terselesaikan.

2. Gangguan Kesehatan Seksual

Beberapa kondisi kesehatan seksual, seperti disfungsi ereksi atau gangguan prostat, dapat menyebabkan ejakulasi dini yang bersifat permanen. Gangguan ini memerlukan penanganan khusus untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Kebiasaan Buruk Penyebab Ejakulasi Dini

Penggunaan obat-obatan tertentu, konsumsi alkohol berlebihan, atau merokok dapat memberikan dampak negatif pada sistem saraf dan vaskular, yang pada akhirnya dapat menyebabkan ejakulasi dini.

4. Ketidakseimbangan Hormonal

Perubahan hormon dalam tubuh, terutama tingginya kadar hormon serotonin, dapat berperan sebagai penyebab ejakulasi dini yang bersifat permanen.

Apa Saja Solusi yang Bisa Dilakukan?

Ya, memang keluhan seperti ejakulasi dini harus di atasi sebelum akhirnya bersifat permanen. Secara medis, hal ini bisa di atasi dengan menerapkan solusi-solusi seperti:

1. Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Penting untuk mencari bantuan dari dokter atau spesialis kesehatan seksual di Klinik Utama Sentosa Jakarta. Dokter dan staff medis berkompeten kami dapat melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kondisi kesehatan Anda dan memberikan saran serta pengobatan yang sesuai.

2. Terapi Psikologis Cegah Penyebab Ejakulasi Dini

Selain memberikan pengobatan farmakologi, terapis seksual atau konselor seksologi Klinik Utama Sentosa juga dapat membantu mengidentifikasi dan mengatasi masalah psikologis yang mungkin menjadi penyebab ejakulasi dini permanen. Terapi ini dapat membantu pria mengelola stres, kecemasan, atau depresi.

3. Perubahan Gaya Hidup

Mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk pola makan seimbang, olahraga teratur, dan cukup istirahat, dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan seksual.

Penyebab Ejakulasi Dini Permanen 24. Obat-obatan dan Terapi Hormonal

Beberapa obat-obatan dan terapi hormonal dapat di resepkan oleh dokter untuk mengatasi ketidakseimbangan hormonal yang mungkin menjadi faktor penyebab ejakulasi dini permanen.

5. Teknik Keterampilan Seksual

Mencoba menggunakan teknik-teknik tertentu, misalnya teknik “stop-start” atau latihan kegel, di ketahui dapat membantu mengendalikan ejakulasi dan meningkatkan daya tahan seksual.

Baca Juga: Ada 3 Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini yang Efektif

Penanganan Ejakulasi Dini Terbaik Klinik Utama Sentosa

Ingat, ejakulasi dini yang bersifat permanen bukanlah kondisi yang harus di abaikan. Pastikan untuk mencari bantuan profesional dari dokter berkompeten Klinik Utama Sentosa guna mengidentifikasi penyebab ejakulasi dini permanen dan merancang rencana pengobatan yang sesuai.

Sebagai pusat layanan kesehatan genital terkemuka dan terpercaya di Jakarta, dokter-dokter kami mampu memberikan pendekatan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir,  setiap aspek perawatan akan di sesuaikan dengan kondisi sehingga hasil perawatan yang teruji klinis dan lebih efektif. ⇒ [Tanya Dokter Kelamin]

Fasilitas medis berteknologoi modern serta metode terkini yang kami terapkan juga mendukung setiap tindakan secara akurat dengan pertimbangan biaya relatif terjangkau di banding lainnya. Tunggu apalagi? Tanya langsung dokter kami dengan klik akses live chat maupun WA sekarang.

Tenang! Layanan konsultasi online tersedia gratis 24 jam untuk Anda dan bersifat privasi. Jangan biarkan keluhan ejakulasi dini Anda jadi permanen. ⇒ [Live Chat WhatsApp]

| |

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta