Cara Menyembuhkan Impotensi Secara Alami Dan Medis

Cara Menyembuhkan Impotensi Secara Alami Dan Medis

Impotensi merupakan keluhan yang cukup umum terjadi pada pria. Ada berbagai cara untuk menyembuhkan impotensi, mulai dari pengobatan alami dengan mengonsumsi makanan sehat hingga pengobatan atau tindakan medis dari kulit kelamin.

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah suatu kondisi ketika penis tidak bisa ereksi atau ereksi hanya terjadi sebentar. Disfungsi ereksi juga bisa berupa kurangnya gairah seksual pria.

Kondisi ini bisa menjadi komplikasi dari penyakit lain yang lebih serius, seperti diabetes. Impotensi bukanlah gangguan kesehatan yang serius.

Namun jika berlangsung lama, ketidakmampuan ereksi atau mempertahankan ereksi bisa menyebabkan penderitanya merasa malu dan stres karena tidak merasa “kuat”. Ini juga dapat berdampak buruk pada hubungan dengan pasangan Anda

Baca Juga : Impotensi Pada Pria: Gejala, Penyebab, Dan Pengobatan

Cara Menyembuhkan Impotensi Secara Alami

Perlu Anda ketahui bahwa impotensi bisa memicu berbagai hal, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mengatasi impotensi dengan mengubah gaya hidup tidak sehat, baik itu dari segi asupan nutrisi, pola tidur, maupun aktivitas fisik.

Berikut ini adalah tips gaya hidup sehat yang juga merupakan cara menyembuhkan impotensi:

1. Konsumsi makanan bergizi tinggi

Faktor penyebab disfungsi ereksi antara lain kadar kolesterol tinggi dan obesitas. Kedua faktor tersebut dapat atasi dengan mengonsumsi makanan sehat, terutama yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.

Untuk mendapatkan ereksi, penis membutuhkan banyak aliran darah. Untuk itu, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai makanan yang dapat meningkatkan fungsi jantung dan aliran darah, di antaranya:

  • Sayuran hijau, seperti bayam dan seledri
  • Cokelat hitam (cokelat hitam)
  • Buah-buahan, seperti tomat, semangka, dan bit
  • Kacang-kacangan, seperti pistachio atau kacang tanah

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi makanan penambah libido, seperti tiram, almond, atau ginseng.

2. Lakukan olahraga teratur

Selain mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga juga bisa menjadi cara mengatasi impotensi. Melatih kekuatan otot dasar panggul, dengan senam kegel 2 kali sehari, misalnya dapat membantu ereksi bertahan lebih lama.

Selain itu, dengan rutin berolahraga Anda bisa mencapai berat badan ideal, menurunkan kadar kolesterol jahat, dan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Semua hal tersebut dapat membantu mengatasi impotensi.

3. Tidur yang cukup

Untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi, pastikan Anda cukup tidur. Pasalnya, pola tidur yang buruk bisa menurunkan kadar testosteron, yakni hormon yang berperan dalam ereksi dan gairah seksual pria.

4. Berhenti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol

Merokok akan memicu penyempitan pembuluh darah, termasuk pembuluh darah penis. Ini akan mengurangi aliran darah yang di butuhkan untuk ereksi penis.

Sedangkan konsumsi minuman beralkohol akan menurunkan produksi senyawa nitrogen oksida yang membutuhkan untuk melebarkan pembuluh darah saat ereksi.

Jika Anda memiliki kebiasaan merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol, menghentikan kebiasaan ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk mencegah atau mengobati impotensi.

Cara Menyembuhkan Impotensi di Bidang Medis

Jika upaya mengubah gaya hidup masih belum bisa mengatasi impotensi, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Bisa jadi mungkin ada penyakit lain yang menyebabkan Anda mengalami impotensi.

Setelah mengetahui penyebabnya, umumnya masalah impotensi juga akan teratasi. Meski begitu, dokter ahli kelamin juga bisa memberikan obat atau melakukan tindakan yang membantu mengembalikan kemampuan ereksi.

Berikut ini beberapa cara mengatasi impotensi yang bisa disarankan oleh dokter:

Perlu Anda ketahui bahwa impotensi bisa dipicu oleh berbagai hal. Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat.

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mengatasi impotensi dengan mengubah gaya hidup tidak sehat Anda, baik itu dari segi asupan nutrisi, pola tidur, maupun aktivitas fisik.
Bagaimana cara menyembuhkan impotensi

1. Penggunaan obat-obatan yang disarankan dokter spesialis kelamin

Resep obat-obatan bisa berasal dari dokter ahli kelamin untuk pasien dengan disfungsi ereksi. Saran obat dari dokter ahli kelamin berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke penis selama rangsangan seksual.

Biasanya obat ini dikonsumsi melalui mulut. Namun, menyuntikkan obat ke penis atau saluran kemih juga bisa dilakukan, jika obat oral tidak berhasil mengatasi impotensi.

2. Pemasangan vakum penis

Jika pemberian obat tidak efektif atau menimbulkan efek samping yang mengganggu, vakum penis juga bisa menjadi cara untuk mengatasi impotensi.

Alat ini bekerja dengan cara mengalirkan darah ke penis, sehingga penis bisa ereksi. Vakum penis atau pompa penis digunakan sebelum melakukan hubungan seksual.

3. Psikoterapi

Impotensi bisa menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi penderita dan pasangannya. Hal ini dapat membuat penderita impotensi mengalami gangguan stres atau kecemasan sehingga menyebabkan disfungsi ereksi tidak kunjung membaik meskipun telah diberikan obat-obatan.

Untuk mengatasi hal tersebut, dokter ahli kelamin akan merujuk pasien ke psikolog agar pasien dapat melakukan konseling yang dapat menghilangkan stres atau kecemasan.

Baca Juga : Cara Mencegah Impotensi Pada Pria

4. Implan penis

Jika berbagai cara mengatasi impotensi tidak berhasil, dokter ahli kelamin mungkin menyarankan pasien untuk melakukan implan penis. Implan penis adalah prosedur bedah di mana alat khusus ditempatkan pada penis untuk membantu ereksi.

Ada berbagai cara untuk mengatasi impotensi, mulai dari makan sehat hingga pengobatan dan konseling.

Konsultasikan di Klinik Kulit Kelamin

Itulah beberapa fakta yang mengenai Cara Menyembuhkan Impontensi Secara Alami Dan Medis yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mewaspadai bahwa bahanya penyakit menular seksual ini.

Di Klinik Sentosa memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin serta Staff Medis yang berstandar internasional. Dan Klinik Sentosa sangat mengutamakan pelayanan yang ramah dan baik terhadap pasien.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual dan penyakit kelamin yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Sentosa dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta