Masalah Reproduksi Pria, Kunjungi Klinik Andrologi Terdekat

Mengatasi Masalah Reproduksi Pria, Kunjungi Klinik Andrologi Terdekat

Ketika mengalami masalah pada sistem reproduksi pada pria, sebagian besar pria bingung untuk mencari klinik andrologi terdekat mana yang akan mereka kunjungi. Konsultasi dengan siapa jika ada masalah pada sistem reproduksi pria.

Karena banyaknya jenis masalah pada organ reproduksi pria yang perlu Anda waspadai, salah satu contoh masalahnya seperti prostatitis, disfungsi ereksi, impotensi, balanitis, dan lain sebagainya. Maka, sangat penting bagi para pria untuk mengunjungi klinik andrologi terdekat.

Baca Juga : Penyakit Yang Ditangani Dokter Spesialis Urologi

Andrologi Terdekat

Pengertian

Andrologi mengambil kata dari bahasa yunani yaitu andros yang berarti pria dan logos yang berarti pengetahuan. Baru dimulai lah dari bahasa tersebut awal dari cabang ilmu kedokteran yang mengkhususkan untuk mendalami kesehatan pada pria.

Kondisi kesehatan pria akan dalam penanganan dokter spesialis andrologi yang peran utamanya menangani masalah kesehatan pada organ reproduksi pria, seperti contoh, gangguan kesuburan dan disfungsi seksual.

Karena banyakanya jenis masalah pada organ reproduksi pria yang perlu untuk waspada, salah satu contoh masalahnya seperti prostatitis, disfungsi ereksi, impotensi, balanitis, dan lain sebagainya. Maka, sangat penting bagi para pria untuk mengunjungi klinik andrologi terdekat.
Klinik Andrologi Terdekat

Dokter spesialis andrologi bekerja sama dengan dokter spesialis ginekologi karena sama-sama mengatasi masalah sistem reproduksi pria dan wanita.

Masalah yang Ahli Andrologi Tangani Terdekat

Tidak hanya untuk pria yang mengalami masalah kesuburan, pemeriksaan andrologi juga bisa lakukan oleh pria yang memiliki masalah pada penis dan sistem urogenital.

Hal ini karena, seorang ahli andrologi berkepentingan untuk menangani kondisi yang berhubungan dengan anatomi – fisiologi. Beberapa masalah reproduksi pria yang ahli andrologi tangani antara lain:

Gangguan kesuburan (infertilitas)

Masalah kesuburan tidak hanya mengalaminya oleh para wanita tetapi juga pada pria. Masalah kesuburan yang ditemukan pada faktor pria mencapai 30-50%.

Beberapa kondisi yang memengaruhi infertilitas pria adalah jumlah sperma yang sedikit, bentuk sperma yang tidak normal, hingga motilitas sperma. Salah satunya melakukan tes untuk mendeteksi kesuburan adalah tes analisis sperma.

Disfungsi ereksi

Gangguan seksual pria yang berhubungan dengan disfungsi ereksi (impotensi). Kondisi ini dimana laki-laki tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi.

Masalah dengan penis dan testis

Beberapa masalah yang berkaitan dengan penis dan testis yang ditangani oleh dokter spesialis androlog adalah varikokel, penyakit Peyronie, balanitis, trauma, dan torsio testis. Nantinya dokter akan memberikan penanganan dan penanganan yang tepat.

Gangguan Sistem Urogenital atau Genitourinari

Kondisi ini berkaitan dengan sistem reproduksi dan sistem saluran kemih pada pria, seperti penyakit kandung kemih dan penyakit prostat.

Gangguan Hormon

Salah satu gangguan sistem hormonal yang terjadi pada pria. Masalah hormonal yang terjadi seperti kekurangan hormon atau kelebihan hormon. Berkonsultasi dengan dokter androlog dapat membantu menemukan penyebab hingga penanganan yang tepat.

Kompetensi Dokter Andrologi Terdekat

Untuk dapat memberikan perawatan yang terbaik kepada pasiennya, seorang androlog kompeten dalam melakukan berbagai tindakan medis. Berikut ini adalah beberapa prosedur medis yang dapat seorang androlog lakukan:

  • Analisis sperma dan air mani
  • Kriopreservasi, yaitu metode yang berguna untuk menyimpan dan membekukan sel sperma
  • Perawatan untuk membantu proses pembuahan dan spermatogenesis
  • Kontrasepsi pria
  • Terapi hormon
  • Prosedur IVF (fertilisasi in vitro)

Baca Juga : Klinik Andrologi Menangani Penyakit Apa Saja?

Konsultasikan di Klinik Kelamin

Itulah beberapa fakta yang mengenai Mengatasi Masalah Reproduksi Pria, Kunjungi Klinik Andrologi Terdekat yang perlu kamu ketahui agar dapat melakukan pemeriksaan sejak dini supaya terhindar dari penyakit menular seksual.

Di Klinik Utama Sentosa kami memiliki Dokter Spesialis Kulit Kelamin yang berstandar internasional, staff medis yang memberikan pelayanan terbaik agar pasien merasa puas berobat pada kami.

Jika kamu memiliki penyakit menular seksual yang mengganggu, segeralah hubungi Klinik Utama Sentosa pada nomor yang tertera diatas agar bisa melakukan konsultasi online secara gratis dan ikuti sosial media kami :

Instagram : @kliniksentosajakarta

Twitter : @klinik_sentosa

Tiktok : @klinik_sentosa

klinik andrologi terdekat, dokter andrologi terdekat

klinik andrologi terdekat,dokter andrologi terdekat

klinik andrologi terdekat,dokter andrologi terdekat

| |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Reservasi Online

Anda dapat melakukan Reservasi secara online, tim Klinik Sentosa akan menghubungi Anda dalam waktu maks 1x24 jam ke depan.
Chat Dokter
Klinik kulit dan kelamin terpercaya di Jakarta